Semua Peserta Ujian Sidang TAPM Pascasarjana UT Peroleh Nilai A

MOMENTUM: Direktur UT Prof. Dr. Mo­hammad Imam Farisi, M.Pd. (kemeja putih) bersama Tim Pusat Pengelolaan PPs-UT dan mahasiswa peserta Ujian Sidang TAPM.

RADARJEMBER.ID – Di awal tahun 2019, Universitas Terbuka (UT) Jember mencatat se­jarah baru dalam pe­nye­leng­garaan ujian sidang program pas­casarjana (magister) dengan meng­gelar ujian sidang bagi 15 mahasiswa program magister. Terdiri dari

Satu orang program Magister Ma­na­jemen (MM), delapan orang program Ma­gister Administrasi Publik (MAP) dan enam program Magister Pen­didikan Dasar (MPDr). “Ini mo­mentum baru bagi UT Jember untuk semakin meningkatkan jumlah lulusan program magister se­cara tepat waktu”, tandas Prof. Imam Farisi selaku Direktur UT Jember.

Sidang ujian TAPM dilaksanakan secara jarak jauh melalui video con­ference dan tatap muka se­lama tiga hari berturut-turut mulai tanggal 8-10 Februari 2019 di kantor UT Jember Kaliurang. Bertindak sebagai Ketua Komisi, Ama­lia Kusuma Wardhani, SE., M.Com., Ph.D. untuk program MM., Dr. Siti Julaeha, MA. dan Prof. Dr. Mo­hammad Imam Farisi, M.Pd. untuk program MPDr., dan Dr. Listyarini, M.Ed. untuk program MAP.

Bertindak sebagai Penguji ahli yang berasal dari sejumlah PTN adalah Prof. Drs. Gatot Muhsetyo, M.Sc., Dr. Mahjus Ekananda Sitompul, M.M. M.SE., dan Dr. Mujibur Rahman Khairul Muluk, S.Sos., M.Si. sedangkan Penguji I dan II diantaranya adalah Prof. Tatang Ary Gumanti, Ph.D., Prof. Dr. Joko Waluyo, M.Pd., Prof.Dr. Bambang Soepeno, M.Pd., Prof. Dafik, M.Sc., Ph.D., dan Dr. Selfi Budi Helpiastuti, S.Sos., M.Si.

Dr. Siti Julaeha, MA. selaku Ke­pala Pusat Pengelolaan Program Pascasarjana UT (P4s UT) ber­harap pelaksanaan ujian sidang ini berjalan dengan lancar dengan hasil yang memuaskan. Harapan ter­sebut seperti gayung ber­s­am­but. Hasil ujian yang diumumkan oleh Dr. Julaeha menyatakan bah­wa seluruh peserta ujian (15 orang) memperoleh Nilai A.

“Kami sangat bangga atas pres­tasi yang telah ditorehkan oleh mereka, sekaligus momen­tum bagi UT Jember untuk me­nun­juk­kan kepada seluruh publik di wilayah tapal kuda bahwa, ma­hasiswa dan lulusan program Pas­casarjana UT memiliki sistem pe­ngelolaan yang baik dan kua­litas seperti perguruan tinggi lain­nya”, tandas Prof. Imam.

Menutup serangkaian ujian si­dang, Prof. Imam selaku Direktur me­nyampaikan terima kasih ke­­pada seluruh mahasiswa atas ke­percayaannya telah memilih UT sebagai tempat melanjutkan studi. Disertai ucapan selamat atas perjuangan keras dan sukses yang telah mereka raih dengan hasil yang sangat memuaskan. Tak lupa, Prof. Imam berpesan agar mereka dapat melanjutkan stu­­dinya hingga jenjang Doktor (S3). “InsyaAllah, UT akan mem­buka program Doktor Ilmu Administrasi Publik dan Ilmu Ma­­najemen”, kata Prof. Imam sa­at menutup acara.

Reporter :

Fotografer : Istimewa

Editor : Dzikri Abdi Setia