Banjir Buah Naga

33
MELIMPAH: Buah naga mudah ditemui di sepanjang jalan Bondowoso.

BONDOWOSO RADAR JEMBER.ID – Buah naga saat ini membanjiri wilayah Bondowoso. Di sudut jalan protokol di Bondowoso, mudah ditemukan pedagang yang menjual buah naga dengan harga sangat murah. Harganya hanya Rp 10 ribu per 3 kilogram. Kabarnya, buah naga didatangkan dari Banyuwangi oleh para pedagang.
Syuaib, 25, warga Kademangan, membeli buah naga karena harganya murah. ”Saya senang sekali dengan buah naga, karena rasanya manis. Selain itu, harganya murah,” katanya kepada Radarjember.id, kemarin (11/2).
Oleh sebab itu, dia cukup mengeluarkan uang lembaran Rp 10 ribu. ”Dengan selembar uang ini, saya bisa membawa pulang buah naga seberat 3 kilogram,” ujarnya.
Hal yang sama diungkapkan Ny Sofyan, 35, warga Dabasah. Dia memborong buah naga yang dijual di sepanjang Jalan A Yani Bondowoso. ”Harganya murah. Saya akhirnya beli 3 kilogram atau Rp 10 ribu,” katanya.
Ditengarai, melimpahnya buah naga saat panen raya membuat harga jual rendah. ”Saya kulakan dari Banyuwangi. Lalu, saya menjualnya ke Bondowoso,” ujar seorang pedagang kepada Jawa Pos Radar Ijen. (*)

Reporter : Eko Saputro

Fotografer : Eko Saputro

Editor : Narto