Palagan Jumerto Dibersihkan Jelang Peringatan 70 Tahun

85
AKSI BERSIH-BERSIH. Monumen Palagan Jumerto kini terlihat bersih karena di Kelurahan Jumerto, Kecamatan Patrang akan digelar drama kolosal.

RADAR JEMBER.ID – Monumen Palagan Jumerto terletak di Kelurahan Jumerto, Kecamatan Patrang Minggu pagi (9/2-2019) dibersihkan oleh Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnanawiran TNI-Polri (GM FKPPI) PC 1324 Jember, bersih-bersih monumen tersebut dilakukan untuk persiapan peringatan mengenang 70 tahun peristiwa pertempuran Palagan Jumerto dan pementasan drama kolosal oleh SMA Negeri Pakusari Jember dan SMP Negeri 2 Silo pada pertengahan bulan Februari ini.

M.Irfan Nur Solihin sebagai ketua panitia bersih-bersih Monumen Palagan Jumerto sekaligus Sekretaris GM FKPPI PC 1324 Jember mengatakan, kegiatan itu diikuti oleh warga sekitar, Polsek Patrang, Brigif 9 Jember dan Koramil Patrang.
“Ada sekitar 50 orang ikut membersihkan Monumen Palagan Jumerto ini, Polsek Patrang 2 orang, Brigif 9 Jember 10 orang, Koramil Patrang 4 orang dan selebihnya dari GM FKPPI PC 1324 Jember dan warga Jumerto,” ungkap Irfan.

Lebih lanjut Irfan mengatakan, pementasan drama kolosal pertempuran Palagan Jumerto itu nantinya akan ditempatkan di depan Kantor Kelurahan Jumerto, serta akan mengundang sekolah yang berada di sekitaran Monumen Palagan Jumerto.
“GM FKPPI PC 1324 Jember akan mengundang 4 SD, seperti SD Negeri Jumerto 1, SD Negeri Jumerto 2, SD Negeri Banjarsengon 1 dan SD Negeri Slawu 1, serta ada 2 SMP seperti SMP Negeri 7 dan SMP Mitra,” imbuh Irfan.

Sementara itu, Kapten Inf.Pasiter Brigif 9 Jember, sangat mendukung peringatan mengenang pertempuran Palagan Jumerto tersebut, karena akan menumbuhkan semangat juang kepada generasi muda.(*)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Dzikri Abdi Setia