Kesetrum, Meninggal di Atas Pohon

132
TERSENGAT: Korban yang tewas bergelantungan akibat tersengat listrik coba diturunkan oleh warga sekitar.

RADARJEMBER.ID – Nasib nahas dialami Zaenal Abidin, 43, warga RT 16 RW 07, Desa Jetis, Curahdami. Ia meninggal saat menebang pohon jati milik Bu Holib, warga RT 8, RW 5, Dusun Basean, Desa Pakuwesi, Curahdami, Minggu (10/2), sekitar pukul 11.30 WIB. Ranting pohon jati itu, menempel ke kabel listrik dan menyengat korban hingga meninggal diatas pohon.

Kapolsek Curahdami AKP Budi Handoko mengatakan, korban meninggal karena sengat listrik. Korban kurang hati-hati saat memanjat kayu jati. Sementara kondisi dedaunan basah karena setiap hari hujan. “Kami mendapat laporan dari warga, petugas langsung ke lokasi kejadian,” jelasnya.

Begitu kejadian, masyarakat Desa Pakuwesi, sudah memenuhi TKP. Namun masyarakat tidak langsung bisa melakukan evakuasi. Evakuasi baru bisa dilakukan setelah petugas PLN datang dan mematikan aliran listrik. Masyarakat, langsung mengevaluasi korban yang bergelantungan di pohon jati.

Saat kejadian, hadir Danramil Curahdami, Anggota Polsek Curahdami, Kades Jetis dan Kades Pakuwesi. Begitu dievakuasi, korban langsung diminta keluarga. Keluarga tidak mengijinkan untuk dilakukan autopsi. “Langsung dibawa ke rumah duka, dan langsung dimakamkan,” ujar Syahrullah.

Reporter : Solikhul Huda

Fotografer : Solikhul Huda

Editor : Dzikri Abdi Setia