Usulan Bantuan Listrik Disetujui, 78 Dusun di Jember Bakal Teraliri Listrik

SINERGI BERSAMA: PLN UP3 Jember siap mengalirkan listrik di 78 dusun di Kabupaten Jember.

RADAR JEMBER.ID – Proses pengajuan permohonan bantuan penyaluran listrik oleh Pemerintah Pemkab Jember kepada Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), menemui titik terang, itu artinya, ada 78 dusun di Kabupaten Jember bakal terang benderang dan berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

Hal itu dikemukan oleh  Ardian Gusti, Manajer PLN UP3 Jember saat menemui Bupati Jember dr.Faida MMR Jum’at (9/2-2019) di Pendopo Wahya Wibawa Graha. “Perlu diketahui seluruh desa di Kabupaten Jember sekarang ini sudah seratus persen teraliri listrik. Tidak lama lagi, semua dusun seratus persen terang benderang, ” ungkap Ardian.

Bantuan penyaluran listrik kepada Kementrian ESDM itu diperuntukan masyarakat tidak mampu, adapun biaya pemasangan listrik ditanggung oleh pemerintah daerah. “Apa yang dilakukan oleh Bupati Faida ini merupakan langkah maju. Itu artinya, Pemkab Jember melakukan sinergi dengan PLN, Diharapkan PLN bisa mengetahui kawasan mana saja yang dipantau oleh bupati, belum mendapatkan aliran listrik,” jelas Ardian.

Sementara itu, Bupati Jember dr Hj Faida MMR berharap, agar program 78 dusun berlistrik bisa berjalan lancar dan masyarakat tidak mampu benar-benar bisa menikmati program tersebut. “Saya minta program ini membawa manfaat besar bagi mereka yang tidak mampu, karena itu program ini harus digarap secara serius dan tidak boleh main-main dan jangan ada pungli,” ujar Bupati Faida. (*)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Winardi Nawa Putra