Razia Rumah Jadi Sarang Mesum

265
BERTINDAK TEGAS: Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Jember saat melakukan razia salah satu prostitusi liar di wilayah Kelurahan/Kecamatan Sumbersari, kemarin.

JEMBER – Untuk menjaga ketertiban dan keamanan menjelang pemilihan umum 2019, Satpol PP melakukan penertiban/razia rumah. Apalagi, pihak Satpol PP mendapatkan laporan dari warga sekitar yang resah. Bagaimana tidak, ada sebuah rumah yang berada di perkampungan dan diduga sering digunakan untuk ajang mesum atau mirip rumah bordil.

Bahkan, ada dua rumah yang selama ini disewakan kepada para tamu. Yang membuat geleng-geleng, rumah ini ternyata menyiapkan wanita penghibur. Dua rumah mesum yang kemarin dirazia ini ada di wilayah Kecamatan Sumbersari tepatnya di Jalan Tidar dan Jalan Kaliurang.

Benar saja, dari hasil razia petugas, mereka berhasil mengamankan satu pasangan yang bukan suami istri di Jalan Tidar. Pasangan tersebut terjaring razia saat keduanya berada di kamar mandi. Ternyata pasangan yang terjaring ini bukan suami istri, sehingga oleh petugas Satpol PP pun langsung digelandang ke Kantor Satpol PP Jember untuk dimintai keterangan.

Keduanya juga diminta untuk membuat surat pernyataan di atas meterai serta tidak mengulangi perbuatannya. “Razia ini memang sering dilakukan, karena banyak warga yang resah dengan tempat prostitusi liar ini,” ujar Arief Tjahjono, Kasatpol PP Pemkab Jember saat dimintai keterangan kemarin.

Setelah membuat surat pernyataan, keduanya langsung dilepas karena baru sekali terjaring razia. “Rumah di Jalan Tidar ini memang menyiapkan beberapa kamar untuk disewakan dan kadang menyiapkan wanita,” pungkas Arief.

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor : Rangga Mahardhika