Keluarga Besar SMAN 2 Jember Kembali Bagikan 1.468 Nasi Bungkus Gratis

14
BERBAGI: Edy Suyono, Kepala SMAN 2 Jember saat membagikan nasi gratis bersama para relawan lainnya.

RADAR JEMBER ID – Kedua kalinya, bagi nasi gratis setiap Jumat dilakukan oleh keluarga besar SMAN 2 Jember beserta para alumni. Seperti yang dilakukan 8 Februari 2019 di depan sekolah SMAN 2 Jember. Puluhan relawan membagikan nasi bungkus gratis untuk para pejalan dan pengendara yang sedang lewat.

Dari kegiatan sebelumnya, diakui nasi bungkus yang terkumpul semakin meningkat. “Sekitar 1.468 nasi bungkus dan delapan kardus minuman yang tercatat, ada yang tidak tercatat. Semua berupa sumbangan dari para relawan ” ujar Ady Suyono, Kepala SMAN 2 Jember.

Dari pantuan wartawan radarjember.id, penerima nasi bungkus gratis ini dibagikan bagi siapapun pejalan dan pengendara yang sedang lewat. Baik tua muda hingga anak-anak dan mahasiswa nampak menerima nasi bungkus gratis. “Kami melibatkan murid, tak jarang para wali murid juga ikut menyumbang,” imbuhnya.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 06.00 WIB ini semakin lama semakin ramai. Nasi bungkus terus berdatangan. Aris, kordinator alumni SMAN 2 Jember juga menuturkan, banyaknya para alumni yang senang dengan acara semacam ini.

“Kami terkumpul dari angkatan delapan satu hingga seakarang, jadi tadi masih banyak yang tiba-tiba datang membawa,” ujarnya.

Dituturkan juga, kegiatan semacam ini bertujuan sebagai bentuk sosial untuk diawali. “Setahu saya baru dari sekolah kami yang menyelenggarakan seperti ini dan akan rutin setiap Jumatnya. Semoga ini dapat mengawali dari sekolah lain,” paparnya. Ke depan, panitia berencana untuk melakukan pembagian nasi gratis di beberapa wilayah lainnya. Agar kegiatan sosial ini terus dilakukan dan memberikan taulan bagi para siswa-siswinya juga. (*)

Reporter : Pradini Anjar Agustin

Fotografer : Pradini Anjar Agustin

Editor : Winardi Nawa Putra