Yulianti

Penulis Skenario Cerpen

11

LUMAJANG RADAR JEMBER.ID – Ada kesan tersendiri ketika menjadi penikmat drama Korea. Katanya sih, tak hanya sekadar action, tapi acting dramatisnya yang bikin penonton baper (terbawa peresaan). Begitulah yang dirasakan Yuianti, gadis asal Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro. Dara kelahiran 14 Juli 2002 itu juga tercatat sebagai salah satu siswi SMKN Pasirian yang sehari-harinya disibukkan dengan tugas dari sekolah. Maklum, gadis ini dari jurusan akuntansi.

Di sela-sela merampungkan tugas sekolahnya itulah, ternyata Yulianti doyan nonton drama Korea. “Itu ketika sudah mengerjakan tugas sekolah. Sering melihat film drama Korea,” katanya.

Dia menilai, di dalam film drama Korea (drakor) itu pemainnya tampan dan cantik. “Terus kayak lebih dramatis gitu dari pada film- film lain. Itulah yang lebih cepat bikin baper,” ujarnya.

Pengalamannya itu ternyata menuntun dia jadi penulis skenario cerita pendek. “Itu sejak awal masuk SMK Pasirian,” tambahnya. Semua makin terasah ketika dia juga mengikuti ekstrakurikuler sinematografi. Sampai-sampai sering membuat video dan diunggah ke kanal (channel) Youtube. Dia pun menekuni itu karena ingin menjadi seseorang pembuat skenario. (*)

Reporter : Hafid Asnan

Fotografer : Hafid Asnan

Editor : Narto