Tim Sepak Bola Tetap Optimistis Lolos Pra Porprov

Dana Seret, Galang Pemasukan Via Uji Coba

22
KENDALA FINANSIAL: Tim sepak bola Porprov Jawa Timur saat menyeleksi pemain, di Stadion Jember Sports Garden.

RADAR JEMBER.ID – Lagi-lagi persoalan dana menjadi kendala utama di tim sepak bola. Termasuk tim sepak bola Jember yang dipersiapkan untuk Pra Porprov tahun ini.

Tim itu sendiri, telah menggelar seleksi terbuka, dan sudah melakoni dua kali laga uji coba. Yakni dalam melawan Putra Kalisat, Sabtu lalu (2/2) dan menjamu kontestan Liga 3, Persinga Ngawi Senin lalu (4/2).

Tim besutan head coach M. Rofiq ini masih terus mempersiapkan tim. Yakni dengan menggelar latihan rutin dan beberapa agenda uji tanding ke depannya.

Selagi tim terus menyiapkan diri, pihak manajemen juga terus kelimpungan mencarikan dana operasional. Sebab, sampai saat ini manajemen tim sepak bola belum memiliki dana yang cukup.

Hal itu disampaikan langsung oleh manajer tim sepak bola Porprov Jember, Adi Purnomo. “Dalam uji coba dengan tim bagus (Persinga Ngawi, Red), sengaja kami beri tiket untuk tambahan dana bagi tim. Karena dana untuk Pra Porprov ini belum ada,” ucapnya kepada Radarjember.id.

Pria yang biasa disapa Pak Pur ini menambahkan, sampai sekarang pihaknya masih terus mencari dana, guna mengakomodasi biaya operasional tim dalam persiapan Pra Porprov.

“Saya bersama manajemen lainnya tetap berusaha mencari. Yang jelas kami ingin tim ini lolos dulu dari Pra Porprov,” imbuhnya.

Bahkan, menurutnya, tim Porprov juga mengagendakan beberapa uji coba lagi melawan tim Liga 3 Situbondo dan Banyuwangi, di Jember. Namun, laga uji coba tersebut tetap ditarik tiket bagi penonton.

“Dana dari KONI ataupun Pemkab belum cair. Kecuali waktu Porprov nanti, sudah ada,” pungkas Adi Purnomo. (*)

PSSI Jember for Radarjember.id

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Istimewa

Editor : Hadi Sumarsono