Hasil Uji Coba Porprov Jember vs Persinga Ngawi di JSG

Teamwork Masih Belum Klop

DUA GOL UNTUK PERSINGA: Gelandang muda Persinga Ngawi, Richard Arbed, memborong dua gol ke gawang Porprov Jember dalam pertandingan uji coba di Stadion Jember Sports Garden

RADAR JEMBER.ID – Setelah menang telak dalam uji coba perdana melawan klub internal Jember, Gumarang, Sabtu (2/2) lalu tim sepak bola Porprov Jember kembali mengadakan uji tanding, Senin (4/2). Dalam pertandingan di Stadion Jember Sports Garden (JSG) Ajung, lawan yang dihadapi adalah tim satu level di atas mereka, Persinga Ngawi (kontestan Liga III 2018).

Baru bergabung, ternyata tim Porprov Jember belum menemukan irama permainan. Tuan rumah harus mengakui keunggulan tim tamu, dengan skor 0-2 (0-0). Dua gol Laskar Ketonggo, julukan Persinga Ngawi, diborong oleh gelandang muda asli Jember, Richard Arbed Anderson, di menit ke-56 dan 60.

Meski hanya berlabel laga uji coba, namun tim Persinga Ngawi tetap menurunkan pemain intinya. Seperti pemain senior sekaligus kaptennya, Slamet Larso. Kubu Porprov sebenarnya juga memberikan perlawanan sengit. Sayangnya, penyelesaian akhir dan kerja sama tim masih belum terjalin rapi.

Meski kalah dari tim Liga III, M. Rofiq, pelatih kepala Porprov Jember, tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Sebab, mereka sudah memberikan penampilan terbaiknya. Rofiq menyebut, di babak pertama anak-anaknya banyak ditekan oleh lawan. Karena komunikasi antarlini masih belum jalan.

“Dua gol dari lawan anak-anak kurang konsentrasi saja. Tetapi saya cukup puas dengan uji coba kali ini. Kekalahan ini menjadi koreksi bagi kami ke depan,” ucap Rofiq sesuai pertandingan.

Sementara itu di kubu tamu, Persinga Ngawi, agenda uji coba kontra Porprov Jember ini menjadi bagian dari persiapan sebelum melawan Persebaya Surabaya, di turnamen Kratingdaeng Piala Indonesia. ”Masih belum jelas tanggal dan venuenya. Bisa dikatakan uji coba ini persiapan kami sebelum lawan Persebaya,” kata Catur Budiantoro, perwakilan manajemen Persinga.

Baginya, daripada tim latihan terus dan anak-anak jenuh, maka digelarlah uji coba itu. Kebetulan, pelatih tim ini, Fachmi Aminuddin, berasal dari Jember juga. ”Lagi pula, jadwal pertandingan kami belum turun juga,” pungkasnya. (*)

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Hadi Sumarsono