SSB Amanda Rengkuh Trofi Gelaran Turnamen U-14

LUMAJANG RADARJEMBER. ID – Usai sudah turnamen liga anak yang digelar oleh Passbolu Lumajang. Dari hasil seluruh pertandingan SSB Amanda keluar sebagai juara 1. Berikutnya diikuti oleh SSB Mitra Tama dan SSB Mitra Buana yang masing-masing duduk di peringkat dua dan tiga.

Dalam turnamen tersebut 13 SSB yang tersebar di beberapa kecamatan wilayah Lumajang turut meramaikan ajang tahunan yang digelar Passbolu ini.

Passbolu selaku penyelenggara turnamen sepak bola anak usia dini U-14 rupanya tak berpuas diri berhenti sampai di sini. Sebelum turut ambil bagian dalam turnamen lain dan mengikutsertakan para pesepak bola dini, pihaknya akan melakukan bentuk evaluasi.

“Tentu kita segerakan evaluasi usai turnamen ini. Akan kita seleksi betul anak-anak SSB sebelum nantinya ikut ambil bagian di turnamen bulan Marer depan yang berlangsung di Malang,” tutur Hadi, Ketua Passbolu Lumajang saat dihubungi via seluler oleh Jawa Pos radarjember.idRabu siang tadi, (6/2/2019).

Menurutnya, semua SSB yang tersebar di beberapa wilayah Lumajang mempunyai potensi luar biasa. Pembinaan yang diberikan pun tentunya harus tepat guna. Sehingga diharapkan bakat-bakat pesepak bola yang selama ini masih terpendam mampu diasah dengan benar.

“SSB di kota ini potensial. Mereka harus terus diberikan pembinaan, pembelajaran dan motivasi untuk berkembang. Rasa puas diri harus dihindari demi kualitas yang semakin baik dari hari ke hari,” tambahnya.

Selain tiga SSB yang diambil sebagai pemenang, terdapat juga pemenang kategori SSB terbaik. Adalah SSB Tunas Harapan yang merengkuh gelar kategori SSB terbaik. Sehingga terdapat 4 SSB yang berhasil membawa pulang trofi. Mereka adalah SSB Amanda Karangbendo, Tekung; SSB Mitra Tama Sumberejo, Sukodono; SSB Mitra Buana Randuagung; dan SSB Tunas Harapan Kebon Agung.

Sementara itu, harapan senada juga diungkapkan oleh Abdul Jali. Menurutnya, bakat pesepak bola anak usia dini melalui digelarnya ajang turnamen ini diharapkan mampu membawa mereka untuk menapaki karir profesional. Oleh sebab itu, karakter dan mental akan terus kita asah agar mampu meraih hasil maksimal.

“Kami berkomitmen memberikan mereka yang terbaik. Kami juga yakin suatu saat mereka akan merengkuh karir profesional terbaik karena prestasinya,” kata Abdul Jali yang sekaligus menjabat Sekretaris Passbolu Lumajang. (*)

Reporter : Ahmad Jafin

Fotografer : Istimewa

Editor : Winardi Nawa Putra