Gebyar Expo, Wirausaha Muda Unjuk Kreasi dan Produk Millenial

74
HIBURAN : Penampilan tarian daerah untuk memeriahkan Expo GenBI di Alun-Alun Jember.

RADARJEMBER.ID – Car Free Day di Alun-alun Jember sudah sering dimanfaatkan masyarakat Jember untuk berolahraga. Memadati area Alun-alun bersama keluarga dan kerabat terjadi setiap minggu. Menjadi hal berbeda ketika Car Free Day dimanfaatkan oleh golongan mudah untuk unjuk skill wirausaha. Seperti yang dilakukan puluhan komunitas hingga himpunan wirausaha. Tergabung di acara GenBI Expo, puluhan wirausaha muda ini tak canggung menjual berbagai macam produk makanan hingga hiasan.

Tak canggung, produk yang dipamerkan mulai dari beras organik, keripik ceker ayam, busana muslim, hingga decopage.

“Acara ini digelar oleh GenBI (Generasi Baru Indonesia) Jember, dengan mengajak dua belas komunitas wirausaha di Universitas Jember dan lingkup Jember,” ujar Iqbal Pamungkas, penanggung jawab acara.

Selain menampilkan produk wirausaha, pengunjung juga mendapat hiburan berupa penampilan kesenian. “Kami mengundang secara langsung dari SMKN 5 Jember untuk menampilkan tarian daerah. Ada juga dari pantomime, akustik, hingga dance,” imbuh mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis, Universitas Jember ini.

“Kami juga mengundang wirausaha lokal seperti Riza Shahab dan Dwiki Darmawan. Mereka wirausaha handal Jember. Kami harap kolaborasi dan sinergi ini menjadi wawasan dan motivasi bagi kalangan muda. Bahwa kreasi kita tidak kalah dengan brand dan merk terkenal lainnya,” paparnya.(*)

Reporter : Pradini Anjar Agustin

Fotografer : Pradini Anjar Agustin

Editor : Winardi Nawa Putra