Intan Nova Angraeni

Gemar Voli Sejak SMP

LUMAJANG RADAR JEMBER.ID – Pintar akademik saja tidak cukup. Pelajar juga perlu mengasah kemampuan akademiknya. Itu pula yang dilakukan Intan Nova Angraeni, atlet bola voli di salah satu SMK di Lumajang. Intan, sapaan karibnya, mengaku memang gemar dengan olahraga bola voli sejak masih duduk di bangku SMP.

Gadis kelahiran Lumajang, 19 November 2001 itu memang hobi voli sejak duduk di bangku SMP. “Sangat aktif sejak SMP,” ujarnya.

Kegemarannya itu bikin dia tak kenal waktu. “Sampai orang tua mendukung penuh,” jelasnya. Menurut dia, voli itu tidak hanya menyehatkan. Tapi juga menghasilkan uang. Dana yang diperoleh bisa buat beli kebutuhan sekolah.

Dia pun berkali-kali mengikuti turnamen di tempat berbeda-beda. Terutama ketika dia di bangku SMK. Bahkan, prestasi volinya mengantarkan dia meraih prestasi juara 1 tingkat kabupaten.

Bagaimana latihannya? Gadis cantik itu menjelaskan, sepulang sekolah langsung latihan. Baru kemudian pulang ke rumahnya sampai malam. Itu dilakukan karena jarak antara sekolah dan rumahnya bisa di bilang jauh, meski menggunakan sepeda motor. (*)

Reporter : Hafid Asnan

Fotografer : Hafid Asnan

Editor : Narto