Bagas Angkasa: Terbukti Caleg PPP Bersih Korupsi

70
Bagas Angkasa (tiga dari kiri) bersama jajaran pengurus PPP.

RADARJEMBER.ID – Berdasatkan rilis KPU di Jakarta Rabu, (30/12/2019), PPP menjadi salah satu dari empat parpol yang bersih dari caleg eks koruptor pada pemilu 2019.

Ini membuktikan bahwa partai berlambang Ka’bah itu menunjukkan integritasnya terhadap anti korupsi. Terbukti tida ada satu pun nama caleg, mulai dari tingkat kabupaten (DPRD kab/kota, DPRD provinsi hingga DPR RI) eks napi korupsi. Hal ini disampaikan Bagas Angkasa, Caleg PPP Dapil IV Jatim (Jember, Lumajang).

Dikatakan, hal itu juga membuktikan semua caleg PPP bersih dari korupsi. Dan, sesuai arahan dan pesan Ketua Umum PPP, Romahurmuhzy (Gus Romy), semua caleg dari PPP bila terpilih nanti harus menjaga integritas partai yang antikorupsi.

“Rilis KPU ini sangat melegakan, karena sekaligus bisa menangkal hoaks dan menjadi pertimbangan rakyat untuk memilih caleg yang bersih dan berintegritas terhadap anti korupsi,” ujar Bagas Angkasa yng pernah duduk sebagai DIrektur Utama PTPN III (Holding) semalam.

Bagas menambahkan,  rilis resmi KPU tersebut sekaligus membantah terhadap pihak-pihak atau oknum yang ingin menjatuhkan caleg PPP dengan tuduhan korupsi.

Menurut Bagas, rilis KPU, dari 16 Parpol nasional peserta pemilu legislatif 2019 terdapat 12 parpol yang memiliki caleg mantan terpidana korupsi 40 orang dan DPD sebanyak 9 orang . Keempat parpol yang bersih dari caleg mantan koruptor adalah; PPP, PKB, PSI dan NasDem.
Rincian ke-12 Parpol yang terdapat caleg mantan koruptor adalah:
1. Partai Golkar 8 orang
2. .Partai Gerindra 6 orang
3. Partai Berkarya 4 orang
4. Partai Hanura 5 orang
5. Partai Demokrat 4 orang
6. PDI Perjuangan 1 orang
7. Partai Keadilan Sejahtera 1orang
8. Partai Bulan Bintang 1 orang
9. Partai Garuda 2 orang
10. Partai Perindo 2 orang
11. PKPI 2 orang
12. PAN 4 orang

Sedangkan DPD sebanyak 9 orang.
Bagas menegaskan, rilis KPU ini sangat bagus dan perlu bagi para pemilih sebagai pertimbangan dalam memilih caleg pada 17 April 2019 mendatang. Bisa tahu parpol yang bersih dan caleg yang punya integritas haram memakan uang rakyat.

“Silakan rakyat memilih celeg yang bersih dan berkuliatas. Dan yang siap memperjuangkan aspirasi rakyat. DPR bagi saya adalah sebuah pegabdian dan menyumbangkan tenaga dan pikiran yang saya miliki, bukan untuk mencari uang atau memperkaya diri,” ujar Bagas yang lama berkarir di perusahaan perkebunan dan tanaman pangan ini. (*)

Reporter : Winardi Nawa Putra

Fotografer : Istimewa

Editor : Winardi Nawa Putra