Semakin Termotivasi Bawa Timnya Juara

Striker Asli Jember Ini Cetak Quatrick

UNJUK GIGI: Striker muda asli Jember, Taufiq Hidayat (kanan) mampu mencetak empat gol dalam satu pertandingan bersama Persebaya U-17.

RADAR JEMBER.ID – Salah satu pemain asli Jember mencuri perhatian dalam fase grup Piala Soeratin U17. Bergabung dengan Persebaya U-17, Taufiq Hidayat mampu mencetak quatrick dalam satu pertandingan.

Pemain berusia 16 tahun ini mencetak empat gol saat Bajol Ijo muda berhasil menang dengan skor telak 8-0 (5-0) melawan Perseban Banjarmasin. Itu dalam pertandingan kedua fase grup babak nasional, Selasa sore (29/1) di Stadion Brantas Batu.

“Alhamdulilah saya bisa mencetak empat gol dalam satu pertandingan. Saya semakin termotivasi untuk semakin bermain lebih baik lagi ke depannya,” ucap Dayat, sapaan akrab Taufiq Hidayat.

Pemain asli Gumuk Kerang, Kecamatan Ajung ini mengaku bersyukur atas empat gol yang dia cetak. EmpaT gol tersebut dia cetak di menit ke-11, 20, 42, dan 68. Berposisi sebagai striker, Dayat dimainkan sejak menit awal oleh head coach Persebaya U-17, Seger Sutrisno.

“Harapannya, semoga bisa membawa Persebaya U-17 meraih kemenangan di setiap pertandingannya,” ujar pemain yang masih kelas 3 di SMA 3 Jember ini.

Dayat mengaku tak canggung dengan rekan-rekan barunya. Sebab, dia sudah tiga bulan bergabung bersama Persebaya junior itu. Sebelumnya, pemain didikan SSB Suryanaga Jember ini sudah menjalani proses seleksi. Dayat tak sendiri. Dia bersama dua rekannya yang juga berasal dari Suryanaga. Yakni Harly Cahya Firdaus, dan M. Akbar Haris.

Dalam turnamen Piala Soeratin U-17 di zona Provinsi Jawa Timur, ketiganya membela Jember United. Sayangnya, langkah Jember United (JU) harus terhenti di babak 16 besar saja saat itu. (*)

Denny Ariyanto for Radarjember.id

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Istimewa

Editor : Hadi Sumarsono