Tiga Pemain Suryanaga Masuk Green Force Junior dalam Piala Soeratin

Tembus Persebaya U-17

LOLOS SELEKSI: Tiga pemain asli Jember dari SSB Suryanaga ini bergabung dengan Persebaya U-17 dalam babak nasional Piala Soeratin U-17.

RADAR JEMBER.ID – Tiga pemain didikan SSB Suryanaga Jember berhasil masuk dalam skuad Bajol Ijo muda julukan tim Persebaya U-17. Ketiga pemain muda asli Jember tersebut adalah Harly Cahya Firdaus, Taufiq Hidayat, dan M. Akbar Haris. Akbar Haris asli Tegal Gede, Taufiq Hidayat asal Kecamatan Ajung, sedangkan Harly Cahya Firdaus dari Kecamaran Patrang.

Sebelum masuk ke tim Persebaya U-17 yang berlaga dalam Piala Soeratin U-17, ketiganya sudah mengikuti tahap-tahap seleksi di Lapangan Karanggayam, Surabaya. “Mereka sudah ikut seleksi sekitar seminggu di Surabaya. Alhamdulilah, akhirnya bisa masuk ke tim Persebaya junior ini,” ucap Denny Ariyanto dari manajemen SSB Suryanaga.

Dia mengaku, pencapaian ketiga pemainnya tersebut dapat dicontoh oleh pemain muda Suryanaga lainnya. Sebab, dari latihan sehari-hari, mereka harus bisa menerapkannya dalam pertandingan dan proses seleksi di salah satu tim.Akbar Haris dan Taufiq Hidayat kini berusia 16 tahun, sedangkan Harly Cahya masih berusia 17 tahun. “Intinya kami hanya ingin mencetak pemain muda yang benar-benar mumpuni dan berkembang nantinya. Mereka juga dapat masuk ke tim-tim besar, meskipun dari tim juniornya dulu,” tutur mantan pemain Persis Solo dan Persedikab Kabupaten Kediri ini.

Sebelumnya, memang tim Persebaya U-17 menggelar proses seleksi. Guna mencari tambahan pemain, yang dimainkan dalam babak nasional Piala Soeratin U-17. Seleksi tersebut dipimpin langsung oleh pelatih kepala tim, Seger Sutrisno.

Bajol Ijo cilik ini dapat masuk ke babak nasional karena sebelumnya Persebaya U-17 mampu menjadi kampiun di zona provinsi. Jatah tiket hanya satu tim saja yang mewakili Jawa Timur di fase nasional. Dalam laga terakhir fase grup nasional (27/1) Persebaya junior mampu melibas Persikos Sorong dengan skor telak 8-1 di Stadion Brantas, Batu. (*)

Denny for Radarjember.id

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Istimewa

Editor : Hadi Sumarsono