Tak Ada Tambahan Pemain

Bawa 15 Pemain ke Pra Porprov

14
HADANG LAWAN: Pemain muda tim basket Jember (kanan) saat bertanding melawan tim Lumajang dalam pertandingan uji coba.

RADAR JEMBER.ID – Hingga saat ini sudah terbentuk 15 pemain dalam tim basket putra dari Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jember. Mereka terus mempersiapkan tim sebelum Pra Porprov.

Pra Porprov 2019 bola basket bakal digelar mulai Tanggal 4-11 Maret di kota Surabaya. Cabor bola basket untuk Porprov 2019 regulasinya U-20, dengan kelahiran 1998.

Sejauh ini, tim putra Jember sudah melakoni dua pertandingan uji coba. Yakni melawan tim Lumajang dan Garuda. Hasilnya, tim putra Jember besutan pelatih Hisyam Wahyu ini mampu meraih kemenangan.

Namun, menurut pria yang sekaligus menjadi sekretaris Perbasi Jember ini, pihaknya tak melihat hasil akhir. Terpenting baginya, dia bisa melihat statistik setiap pemainnya. Agar mengetahui sisi kelemahan pemain tersebut.

“Karena dalam dua laga uji coba terakhir, kami selalu menang. Justru mengkhawatirkan. Sebab, kami belum melawan tim yang benar-benar memberikan tes mental maupun defense,” ucapnya.

Sementara itu, Hisyam menambahkan, ada kebijakan baru dari Pemprov Perbasi Jatim. Untuk Pra Porprov, setiap tim nantinya boleh membawa 15 pemain. Sebab, pada tanggal 22-25 April nanti bersamaan dengan UNBK SMP. Ada tiga pemain di timnya dari SMPN 1 Jember. Jadi, sementara ini keputusannya bakal membawa 15 pemain tersebut.

“Jadi, nantinya akan ada rolling player. Tidak ada tambahan pemain, saya tidak akan memanggil pemain baru. Bahkan, sampai Pra Porprov. Kecuali ada pemain yang mengundurkan diri,” kata Hisyam kepada Radarjember.id.

Seandainya tim putra Jember dapat melewati Pra Porprov dan lolos ke Porprov, tim pelatih hanya bakal memilih dari 15 pemain tersebut. Sebab, di Porprov nanti, kuota pemain hanya boleh 12 pemain saja. (*)

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Hadi Sumarsono