Tiga Pilar Gotong Royong Bersih-Bersih Rumah Korban Bencana

11
BERSIH-BERSIH: Secara gotongroyong, rumah korban bencana angin puting beliung diperbaiki.

RADAR JEMBER.ID – Muspika Tempurejo bersama warga melakukan kerja bakti bersih bersih rumah korban bencana angin puting beliung Jumat (11/1/2019). Salah satunya secara gotong royong membersihkan rumah korban angin puting beliung yang terjadi di Dusun Karanganyar, Desa /Kecamatan Tempurejo .
Dalam

kejadian tersebut tidak sampai ada korban jiwa. Tetapi akibat angin puting beliung, ada 12 rumah mengalami rusak. Kerusakan yang paling parah pada bagian atap/genteng. “Selain merusak rumah, ada puluhan pohon roboh,” ujar AKP Suhartanto, Kapolsek Tempurejo.

Dijelaskan, kerja bakti ini melibatkan tiga pilar, yakni Camat, Danramil, dan Polsek. Selain itu, juga ada warga dan perangkat dari pemerintahan desa setempat. Dikatakan, setelah menerima laporan ada bencana langsung ke lokasi bersama anggota. Selanjutnya juga pak camat dan komandan koramil ke lokasi.

Karena kejadiannya sudah sore, kata dia, untuk bersihbersihnya dilakukan keesokan harinya. “Hanya saja, rumah warga yang mengalami rusak paling parah, pemiliknya langsung dipindah,” ujar Suhartanto.

Inilah daftar rumah warga yang rusak akibat diterjang angin puting beliung
1. Sutadi,60

2. Hermanto, 3

3. Jumiran, 38

4. Dafir, 38

5. Bu Sakdia, 90

6. Kasman, 60

7. Bu Sudul, 70

8. Bu Seniman, 80

Kedelapan warga yang rumahnya rusak tersebut adalah warga Dusun. Karanganyar, Desa/Kecamatan Tempurejo. Selain itu, rumah yang rusak juga akibat angin milik

  1. Bu Rohani, 50 2.

2. Mualik, 60

3.  Pak Toniman, 80

4. Sofi, 50.

Keempatnya adalah warga Dusun Karang Anyar Desa/Kec. Tempurejo. “Setelah berkoordinasi dengan BPBD langsung mendapatkan bantuan dari BPBD Jember,” pungkas Suhartanto. (*).

Suhartanto For Radarjember.id

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Winardi Nawa Putra