PT SHARP Electronics Indonesia Ajak Siswi SDIT Harapan Umat Jember Peringati Hari Pohon Sedunia

EDUKATIF DAN INTERAKTIF: Karyawan SHARP menyampaikan edukasi di hadapan para siswa SDIT Harapan Umat Jember

RADAR JEMBER.ID – Ratusan siswa nampak memperebutkan hadiah menarik di tengah acara edukasi lingkungan yang digelar oleh PT SHARP Electronics Indonesia. Bertajuk ‘SHARP Mobile Learning Station (SMLS)’. Para siswa diberikan edukasi lingkungan tentang pemanfaatan hutan, bahayanya pemanasan global, hingga pemanfaatan energi terbarukan.

Kegiatan ini dilaksanakan di SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) Harapan Umat, yang terletak di Jalan Danau Toba, Kompleks Islamic Center, Tegalgede, Jember, hari ini (12/1/2018).

Kegiatan ini diikuti ratusan siswa dari kelas lima hingga enam sekolah dasar. “Kami sangat terima kasih kepada SHARP yang memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang lingkungan, dimana sesuai dengan ajaran dari sekolah,” jelas Elly Nuzulianti, Kepala SDIT Harapan Umat Jember.

Tidak membuat bosan, melalui kemasan metode pembelajaran yang menarik, pembelajaran diisi langsung oleh para karyawan SHARP. Caranya dengan menghadirkan kuis berhadiah, permainan, hingga praktik langsung yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan alam dan listrik.

“Cara yang kita lakukan edukatif dan interaktif. Ini gar informasi yang disampaikan tepat sasaran. Selain itu, nanti kita ajak mereka membaca buku di mobil keliling yang sudah kami siapkan,” ujar Pandu Setio, PR & Brand Communications Manager PT SHARP Electronic Indonesia.

Dijelasksn,  kegiatan SHARP Mobile Learning Station (SMLS) ini menjadi pertama kalinya hadir di Kabupaten Jember. Sebagai kegiatan rutin yang dilakukan selama enam kali setiap tahun.

Terlebih, SMLS ini sebagai bentuk keseriusan program CSR dari PT SHARP Electronics Indonesia yang berfokus pada pendidikan lingkungan dan keanekaragaman hayati.(*)

Reporter : Pradini Anjar Agustin

Fotografer : Dwi Siswanto

Editor : Winardi Nawa Putra