Hampir Tiap Hari Ada Korban Kecelakaan

Polisi Kerja Bakti Tambal Jalan Rusak

13
MULIA: Kapolsek Semboro Iptu Facthur Rachman bersama anggota saat melakukan kerja bakti perbaikan jalan yang rusak dengan cara ditambal menggunakan semen.

RADAR JEMBER.ID – Banyaknya pengendara sepeda motor yang menjadi korban kecelakaan gara-gara jalan rusak, membuat Polsek Semboro bertindak cepat. Mereka melakukan aksi tambal jalan.

Seperti diketahui, jalan aspal yang menghubungkan Desa Semboro dengan Desa Rejoagung, Kecamatan Semboro banyak yang rusak. Akibatnya, banyak pengendara motor yang mengalami kecelakaan. Hampir setiap hari terjadi kecelakaan. Paling banyak korbannya adalah pelajar. “Kalau habis hujan, biasanya jalan tertutup dengan air, sehingga tidak kelihatan dengan jelas,” ujar Iptu Fathur Rachman, Kapolsek Semboro.

Perbaikan jalan dilakukan dengan menambal menggunakan semen. Walaupun tidak semua jalan yang rusak ditambal, setidaknya langkah itu bisa meminimalkan korban. “Hanya saja, jalan yang rusak parah dan lubangnya dalam saja yang ditembel. Tapi itu sudah cukup mengurangi risiko kecelakaan tunggal,” ujar Fathur.

Dia menegaskan, sebenarnya aktivitas memperbaiki jalan ini bukan wewenang Polri. Tapi, polisi terpaksa melakukan langkah itu mengingat banyaknya korban kecelakaan akibat jalan rusak. “Dengan ditembel, harapan kami tidak ada lagi pengendara mengalami kecelakaan gara-gara mendadak bermanuver menghindari lubang,” ujarnya.

Fathur mengatakan, kecelakaan akibat jalan rusak sejauh ini telah mengakibatkan korban luka ringan, berat, bahkan ada yang meninggal. “Tak hanya pelajar dan warga, karyawan di Polsek Semboro juga pernah ada yang jatuh gara-gara ban depan motor terperosok di jalan yang berlubang di sekitar PG Semboro,” terangnya.

Fathur berharap, aktivitas tambal jalan rusak ini ditindaklanjuti dinas terkait. Itu agar jalan tersebut bisa kembali nyaman dan tidak ada lagi korban kecelakaan akibat jalan rusak. (*)

Polsek Semboro For Radarjember.id

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : MS Rasyid