Longsor Gumitir Arus Lalin Macet Total

99
ARUS LALIN MACET: Hujan deras mengakibatkan lonsor di kawasan Gunung Gumitir.

RADARJEMBER.ID – Hujan deras yang cukup lama terjadi di wilayah Kecamatan Silo menyebabkan tebing longsor dan pohon tumbang. Beruntung, saat terjadi longsor tidak ada pengendara yang melintas. Ada tiga lokasi tebing yang longsor tepatnya di KM 34 di Dusun Gumitir, Desa Sidomulyo, Silo.

Akibat longsor dan pohon tumbang, tiga titik jalur yang menghubungkan Jember – Banyuwangi macet total. Satu pohon yang longsor menutup jalur nasional tersebut. Apalagi pohon yang ikut longsor bersama tanah dari tebing berada di jalan yang menikung dan ukurannya besar,” ujar Ipda Suparman, Kanitlantas Polsek Silo.

Longsor terjadi pada Sabtu (12/01) pukul 15.30. Kemacetan diperparah karena ada tiga titik pohon yang tumbang bersama tanah dari atas tebing.

Sementara,, kendaraan roda empat atau kendaraan besar seperti truk dan bus terjebak di antrian kendaraan di jalur gunung Gumitir.

petugas hanya berusaha memotong pohon atau ranting agar bisa dilewati pengendara sepeda motor. Untuk kendaraan roda empat, truk dan bus harus menunggu proses evakuasi pohon yang tumbang.

Dikatakan,  pihaknya sudah berkoordinasi dengan Tim TRC BPBD Jember. Karena yang mempunyai alat seperti gergaji mesin dari Tim BPBD Jember,” pungkas Suparman. (*).

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Winardi Nawa Putra