Bondowoso Kini Punya GOR Khusus Atlet Panahan

RADARJEMBER.ID – Para atlet panahan Bondowoso kini mempunyai tempat latihan permanen. Ruangan aula kosong yang digunakan untuk latihan memanah itu terletak di kawasan stadion, Kota Kulon, Bondowoso.

“Kami bersyukur ada pihak yang peduli dan rela menyediakan ruangan yang luas untuk berlatih memanah ini,” kata Mirza Firmansyah, salah seorang penggiat panahan Bondowoso saat uji coba GOR Panahan (10/1).

Dengan adanya GOR Panahan itu, kata Firman, para atlet dan pencinta panahan di Bondowoso tak repot lagi berlatih dan lebih bisa terfokus pada pembinaan. ”Nanti atlet-atlet usia dini juga kami kenalkan dan berlatih bareng di tempat ini, karena dengan adanya GOR Panahan ini, saat hujan pun kami tetap bisa latihan dan pembinaan,” katanya.

GOR Panahan itu, kata Firman, cocok untuk latihan fokus dan akurasi, sehingga atlet agar benar-benar memiliki kemampuan saat bertanding. ”Memang butuh waktu dan latihan keras, karena tidak ada juara tiba-tiba semua butuh proses dan kerja keras,” tegasnya.

Keberadaan GOR panahan itu memang jadi satu kompleks dengan sebuah tempat kuliner, bengkel dan cucian mobil. ”Kami sangat berterima kasih karena ada yang peduli dan merelakan tempatnya untuk latihan, apalagi juga akan dilengkapi dengan musala dan parkiran yang luas,” tegasnya.

Yanuar Harry, pengelola kompleks GOR Panahan tersebut menambahkan, selain panahan pihaknya juga akan memasang tempat latihan memanjat. ”Lokasinya sama, hanya tempat untuk memanjatnya bersebelahan sehingga bisa jalan sama-sama” katanya. Dengan adanya tempat latihan indoor itu, kata dia, semua atlet tetap bertahan saat latihan meskipun kondisi hujan.

Reporter : Solikhul Huda

Fotografer : Solikhul Huda

Editor : Narto