Setiap Jumat, Warga Perumahan Green Land Cluster Bagi Nasi Gratis

24

RADAR JEMBER. ID- Aksi bagi nasi gratis setiap hari jumat rutin digalakkan perumahan Green Land Cluster Jember.

Nasi bungkus gratis ini mereka bagikan kepada masyarakat umum baik para dhuafa atau orang yang membutuhkan. Pembagian nasi dimulai jam enam pagi sampai habisnya nasi. Hal ini dijelaskan Evi Susiati, istri dari ketua RT di perumahan GreenLand Cluster(GLC) Jember.

“Hampir setiap Jumat ada Jumat barokah dengan pembagian nasi gratis yang diperuntukan untuk siapapun,” ucapnya.

Pembagian nasi gratis bermula dari salah satu warga GLC yang bernama Pipit dan akhirnya mendapat respon baik oleh semua warga GLC. Stan tempat pembagian nasi berada di gerbang masuk GLC. Nasi terjejer rapi di etalase. “Ada di depan sana,” ujarnya.

Evi menjelaskan, kegiatan ini baru berjalan beberapa bulan terakhir ini. Jumlah nasi gratis yang disediakan tidak ada batasan.

“Nasi berasal dari warga perumahan GreenLand Cluster. Secara tidak langsung acara ini mengajarkan anak-anak untuk berbagi karena anak-anak itu yang mengantar nasi ke stan pembagian nasi gratis,” ujarnya.

Dia berharap, kegiatan sosial ini membawa berkah dan barokah baik yang membagikan dan menerima. “Semoga berkah barokah untuk semua dan kegiatan seperti ini terus berjalan,” ujarnya. (*)

Reporter : Nurul Azizah

Fotografer : Nurul Azizah

Editor : Winardi Nawa Putra