Potong Ranting, Tewas Kesetrum

11

RADAR JEMBER.ID – Ridwan, 60, warga Dusun Sumber Dandang, Desa Kertosari, Kecamatan Pakusari harus meregang nyawa setelah tersengat arus listrik. Dia tewas tersetrum saat memotong ranting pohon di pekarangan koramil setempat, pukul 14.00 WIB.

Menurut informasi di lapangan, saat itu Ridwan bersama Rosyid (14 tahun, anaknya), berencana memotong ranting pohon waru yang sudah rimbun, tidak jauh dari kantor Koramil Pakusari. Korban pun memanjat pohon dan mulai memotong ranting. Sementara Rosyid membersihkan ranting yang jatuh setelah dipotong Ridwan, agar tidak mengganggu pengguna jalan.

Korban tiba-tiba terpental dan jatuh. Diduga kuat, saat itu korban menyentuh ranting yang tersentuh aliran listrik PLN. Rosyid yang melihat bapaknya dalam kondisi tidak sadar, langsung menangis dan berteriak minta tolong. Warga sekitar yang mendengar teriakan anak korban minta tolong langsung mendatangi lokasi.

Saat itu korban yang sudah tergeletak di tanah, langsung dilarikan ke puskesmas terdekat. Sayangnya, Ridwan sudah dinyatakan meninggal dunia. Polisi yang mendapatkan laporan langsung menuju lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sejumlah saksi juga langsung dimintai keterangan termasuk anak korban (Rosyid). Polisi juga meminta bantuan petugas medis untuk melakukan visum.

“Kami juga sudah menyarankan otopsi guna mengetahui penyebab pasti kematian korban. Namun pihak keluarga menolak,” kata AKP Yuliati, Kapolsek Pakusari. Setelah menandatangani surat pernyataan penolakan otopsi, mayat korban langsung diserahkan kepada keluarga. “Dari hasil visum juga tidak ada yang mencurigakan pada tubuh Ridwan,” pungkas Yuliati. (*)

Yuliati For Radarjember.id

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor : Hadi Sumarsono