Musim Hujan, Bisnis Laundry Baju Kebanjiran Order

12
BANJIR ORDER: Saat musim hujan, bisnis laundry mengalami kenaikan dua kali lipat.

RADAR JEMBER. ID – Musim hujan membawa rezeki tersendiri bagi bisnis pencucian pakaian (laundry). Mereka kebanjiran order laundry baju, sampai naik dua kali lipat. Ini pula dirasakan Sri Nihawati, salah satu pegawai tempat laundry yang buka di jalan Kalimantan Jember. Dia  mengakui, jumlah kiloan cucian baju meningkat.

Dia menjelaskan, saat musim penghujan, bisa menerima dua kali lipat orderan cucian. Sebelum musim penghujan, jumlah orderan cucian sekitar 50 Kg per hari. Pada saat musim penghujan, jumlah orderan cucian bisa mencapai 90 Kg per hari.

“Banyakan musim hujan jumlah orderan kiloan cucian,” kata Sri saat ditemui Rabu (9/1/2019). Dijelaskan, pelanggan masih didomisili para mahasiswa. Selain karena berada di lingkungan kampus, ada juga para pekerja dan ibu rumah tangga yang order.

“Di sini melayani cuci kering, cuci setrika, setrika dan lain-lain. Nyuci berbagai jenis pakaian, boneka, selimut,” ucapnya. Perempuan asli Lumajang ini mengungkapkan, pelanggan butuh cepat dan rapi. “Jadi semua tahap laundry harus benar-benar diperhatikan,” ucapnya. Untuk harga, dibandrol murah karena berada di lingkungan kampus mulai Rp 2.500 untuk cuci kering per kilonya. (*)

 

Reporter : Nurul Azizah

Fotografer : Nurul Azizah

Editor : Winardi Nawa Putra