Fokus Dulu Bersama PON Jatim

Faisol Masih Free 2019

BELUM TENTU BERSAMA PERSID: Striker andalan Persid Jember di Liga 3 2018 lalu, Faisol Yunus. Sampai kemarin, dia masih belum menentukan untuk bergabung klub di musim 2019 ini.

RADAR JEMBER.ID – Bomber muda andalan Persid Jember di Liga 3 musim 2018 kemarin, Muhamad Faisol Yunus belum menentukan nasibnya untuk Liga 2019. Top scorer Persid dengan torehan sembilan gol tersebut masih belum berani menyebutkan klub yang bakal dibelanya di Liga 2019.

Mantan pemain terbaik Piala Soeratin U-17 tahun 2014 silam bersama Jember United ini lebih memilih fokus dahulu ke skuad PON Jawa Timur. Tim PON Jatim yang dibesut pelatih kawakan Rudy William Keeltjes dan anaknya, Steven Keeltjes tersebut, memang sudah mempersiapkan tim cukup matang. Tim yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tahun 2020 mendatang. Bahkan, agenda terdekatnya dengan menggelar pemusatan latihan (TC) jangka panjang.

Pemain yang hampir direkrut oleh tim Deltras Sidoarjo ini menyebut, sampai sekarang belum ada perwakilan klub yang mengontak dirinya. “Masih belum ada tim yang menghubungi saya saat ini,” tutur pemain yang pernah dipanggil seleksi oleh Fakhri Husaini di timnas junior ini.

Pemain berusia 22 tahun di 2018 ini pernah berkiprah di dua klub. Faisol bergabung bersama Persid Jember di Liga 3 Jawa Timur. Sebelumnya, dia mengikuti seleksi di klub Semeru FC Liga 2, dan akhirnya kembali membela Persid. Gagal membawa Persid lolos dari zona Jawa Timur, Faisol direkrut oleh tim Persem Kabupaten Mojokerto.

Bersama Persem, Faisol berlaga di babak 32 besar Nasional. Sayangnya, langkah Persem juga terhenti di fase grup dan gagal promosi ke Liga 2 2019. Teka-teki klub mana yang akan disinggahi Faisol untuk Liga musim 2019 belum terjawab.

“Di 2019 saya belum tentu bersama Persid lagi. Juga belum tentu membela Persem Mojokerto lagi,” ucap pemain asli Desa Umbulsari, Kecamatan Umbulsari ini. (*)

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Dwi Siswanto

Editor : Hadi Sumarsono