Jadwal 8 Besar Diundur

35
MASIH DIPAKAI HELIKOPTER: Lapangan Yonif Raider 509 Jember masih digunakan untuk pendaratan helikopter. Dan, jadwal babak delapan besar kompetisi internal Divisi 1 mengalami pengunduran jadwal.

RADAR JEMBER.ID – Jadwal babak delapan besar kompetisi internal PSSI Jember kasta kedua, atau Divisi 1 harus diundur. Pengunduran jadwal tersebut, dikonfirmasi langsung oleh ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Divisi 1, Harry Bagoes.

Molornya jadwal fase kedua ini bukan tanpa alasan. Sebab, lapangan Yonif Raider 509 Jember masih digunakan untuk acara internal di markas tentara tersebut, mulai tanggal 4 sampai 10 Januari mendatang. Sedangkan jadwal semula dari babak delapan besar, berbarengan dengan jadwal tuan rumah Yonif Raider 509.

“Jadi ada pengunduran jadwal untuk delapan besar ini. Mulai digulirkan lagi tanggal 11 Januari besok. Termasuk merubah jadwal semifinal dan final nantinya,” ujar Harry kepada Radarjember.id.

Dia menambahkan, baru mendapat informasi kalau Lapangan 509 digunakan untuk pendaratan helikopter. Namun, pihak panpel Divisi 1 tidak mempermasalahkan hal tersebut. “Ya terpaksa jadwalnya diundur. Kami hanya numpang lapangan di 509,” ucapnya.

Dia mengatakan, ke depan tidak ada technical meeting (TM) lagi. Karena, penentuan pertandingan pertama, sampai keempat di delapan besar sudah ditentukan semua.

“Jadi TM terakhir kemarin, menentukan drawing babak delapan besar. Juga regulasi tambahan yang diberikan kepada klub,” imbuh Harry.

Delapan tim yang lolos di delapan besar, antara lain, Dhoger Grandfosta, PS Putra Sukorejo, Hercules, Gelora Putra Barakuda, Tunas Remaja, Putra Perkasa, Putra Perkasa, dan Angkasa FC.

Laga perdana delapan besar tanggal 11 besok mempertemukan Dhoger Grandfosta menjamu tuan rumah PS Putra Sukorejo. Jadwal terakhir delapan besar pada tanggal 14 Januari. Sedangkan untuk jadwal semifinal pertama kedua bakal digelar tanggal 19 dan 20 mendatang. Untuk laga perebutan juara tiga dan partai final dipertandingkan pada tanggal 26 dan 27 Januari. (*)

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Hadi Sumarsono