Medali Pertama Kategori Pemula

13
DAPAT MEDALI PERAK: M. Faros Putra (dua dari kiri) mampu meraih medali perak di kategori pemula, dalam kejuaraan Taekwondo Piala KONI Jember

RADAR JEMBER.ID – Kejuaraan Taekwondo Piala KONI Jember di akhir Desember yang digelar di GOR Garuda Jember, memang diikuti ratusan peserta. Total, ada 417 peserta atlet taekwondo se-Jember yang ikut ambil bagian.

Dari 417 peserta yang turut serta dalam kejuaraan tersebut, kebanyakan memang dari kategori pemula. Itu adalah dalam agenda tahunan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Jember dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jember.

“Memang untuk kategori pemula banyak sekali. Untuk pemula, mereka yang belum pernah bertanding sama sekali di kejuaraan. Kejuaraan kali ini pengalaman pertama bagi mereka,” ujar Rahmat, ketua PBTI Jember.

Salah satu atlet pemula yang sukses meraih medali dalam laga perdananya adalah Muhammad Faros Putra. Faros, sapaan akrabnya, berhasil meraih medali perak di kategori pemula.

“Ini pertama kali saya berlaga di kejuaraan taekwondo. Alhamdulilah bisa meraih medali, meskipun perak,” ujar remaja yang masih berusia 16 tahun ini.

Dalam kejuaraan tersebut, Faros mewakil sekolahnya, yakni SMA 1 Arjasa. Faros tak sendiri mewakili sekolahnya. Total ada enam atlet taekwondo dari SMA 1 Arjasa yang turun dalam kejuaraan tersebut, termasuk Faros.

“Saya baru satu bulan latihan intensif taekwondo bersama teman-teman sekolah. Ya, memang dipersiapkan untuk kejuaraan kali ini. Semoga ke depannya saya dan rekan-rekan dapat lebih baik lagi meraih prestasi di taekwondo,” Imbuh Faros kepada Radarjember.id. (*)

 

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Hadi Sumarsono