Ibu Hamil Jangan Ragu Gunakan Ambulans Desa Gratis

36
PERHATIAN NAIB IBU HAMIL: Bupati Jember dr Hj Faida MMR saat hadiri Kongres Ibu Hamil.

RADAR JEMBER-ID Keberadaan ambulans desa juga diperuntukan untuk ibu hamil, jika dibutuhkan untuk proses persalinan, ibu hamil bisa memanfaatkan ambulan desa tersebut.
Hal itu disampaikan oleh Bupati Jember dr.Hj.Faidah,MMR, saat membuka kongres ibu hamil di Pondok Pesantren Darul Falah Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung.

“Saat ini seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Jember memilki ambulan desa, ambulan ini gratis dan ibu hamil boleh memakai fasilitas ambulan desa jika memang dibutuhkan,” jelas Faida.s

Dikatakan pula oleh Faida, sebelum Pemkab Jember menggelar kongres ibu hamil, juga diadakan kongres kader posyandu.
“Kenapa Pemkab Jember mengadakan kongres kader posyandu?, hakekatnya kader posyandu adalah garda terdepan pembangunan bidang kesehatan untuk ibu dan balita,” kata Faida.

Di hadapan ratusan ibu hamil dari berbagai kecamatan seperti Patrang, Sumbersari, Kaliwates, Arjasa, Kalisat, Sukowono, Sumberjambe, Ajung dan Jenggawah, Faida memberikan alasan, kenapa kongres ibu hamil itu ditempatkan di pondok pesantren.

“Sejatinya ibu hamil yang mengikuti kongres ini tidaklah sendirian, namun bersama janin yang dikandungnya. Bukan tanpa alasan, jika kongres ibu hamil ini diadakan di pondok pesantren, hal ini untuk mengenalkan pondok pesantren, kepada anak sejak berada dalam kandungan,”ujar Faida.(*)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Humas Pemkab Jember for Radarjember.id

Editor : Winardi Nawa Putra