Masing-Masing dapat Remisi Satu Bulan

Berkah Natal Bagi Enam WBP

NATAL DI LAPAS: Enam warga binaan pemasyarakatan (WBP) saat merayakan Hari Natal, kemarin. Enam WBP yang beragama Kristen mendapat remisi khusus.

BONDOWOSO RADAR JEMBER.ID – Hari Natal tidak hanya dirayakan umat Kristen yang bebas. Warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang beragama Kristen juga merayakan penuh sukacita.  Bahkan, enam warga binaan lapas kelas 2 B Bondowoso mendapatkan remisi, masing-masing satu bulan.

Seperti terlihat di Lapas Kelas 2 B Bondowoso, kemarin (25/12). Enam WBP tetap merayakan Hari Natal dengan gembira. Mereka adalah WBP dari beberapa kasus. Ada yang narkoba dan ada yang pidana lainnya.

Kasi Pembinaan Lapas Kameswara mengatakan, remisi itu adalah remisi khusus. Seperti halnya remisi yang diberikan WBP beragama Islam saat Idul Fitri. Mereka mendapatkan remisi sebanyak satu bulan. “Selain dapat resmi, mereka juga merayakan hari Natal di dalam lapas,” jelasnya.

Michael Setiawan yang menjadi pembawa pesan Natal mengungkapkan, pihaknya menyampaikan pesan Natal dengan tema Pemulihan Kehidupan. Ia menjelaskan, pemulihan kehidupan adalah janji Tuhan dan hak sekaligus tanggung jawab bagi warga binaan. “Warga binaan tidak boleh menyerah dan harus menjadi pribadi yang lebih bermanfaat ketika keluar dari lapas kelak,” jelasnya.

Pada acara tersebut, Michael juga menjelaskan WBP merayakan hari Natal di dalam lapas. Bahkan, Michael mengajak anaknya, Peter M Setiawan, untuk bernyanyi. Anaknya itu sudah berkali-kali memenangi lomba menyanyi. Peter membawakan lagu Amazing Grace.

Dijelaskannya, pihaknya datang bersama Pdp Yohanes dari Gembala GBI Rock. Ada acara tersebut Michael juga membawa amanah dari dermawan Nasrani yang diwujudkan bingkisan. “Setelah ditelepon pihak lapas, saya menanyakan ke beberapa kawan, ada yang tergerak untuk memberikan bingkisan kebutuhan sehari hari,” terangnya.

Sebenarnya, ada tujuh warga binaan yang Nasrani. Namun, yang ikut ibadah enam orang, karena satu orang lainnya masih baru dan masih berada di ruang karantina. (*)

Michael for Radarjember.id

Reporter : Solikhul Huda

Fotografer : Istimewa

Editor : Narto