Bupati Faida Blusukan di Rumah Warga Sekitar Sungai Bedadung

24
BUPATI CINTA DUAFA: Bupati Jember dr Hj Faida MMR saat blusukan dan mendengarkan keluhan warga yang tinggal di sekitar Sungai Bedadung.

RADARJEMBRE.ID – Ada hal menarik saat Bupati Jember dr Hj Faida MMR  menghadiri ajang Festival Sungai Bedadung di Kelurahan Tegal Gede, Kecamatan Sumbersari, Minggu (23/12/ 2018). Di sela-sela kegiatan tersebut, Bupati Faida blusukan ke rumah-rumah warga miskin di sekitar Sungai Bedadung. Ini memang bukan kali pertama dilakukan Bupati Faida. Dalam kesempatan lain, Bupati cinta duafa ini memang sering menyempatkan mampir di rumah warga miskin di sela-sela acara.

Orang pertama di Jember ini memasuki satu per satu rumah warga yang dilewatinya. Saat menuju Sungai Bedadung, Bupati Faida menjumpai rumah-rumah warga yang masih terbuat dari kayu. Bahkan berlantaikan tanah. Boleh dibilang, rumah mereka dalam kategori tidak layak huni.

Dengan telaten, perempuan berlatar belakang dokter ini mendengarkan keluhan pemilik rumah. Termasuk mendengarkan pula kesulitan-kesulitan hidup yang mereka alami. Para penghuni rumah itu rata-rata bekerja di sektor informal. Seperti tukang becak, pengasuh anak, dan dukun bayi. Kondisi tubuh yang tak lagi kuat dan sehat, memaksa mereka untuk sekedar bertahan hidup.

Bupati juga menemukan seorang warga yang baru saja menjalani operasi. Untuk kontrol, dia menggunakan sepeda motor ke rumah sakit. Untuk warga ini, bupati meminta untuk diantar jemput memakai mobil ambulans saat kontrol.

Melihat kondisi semua warga yang ditemuinya itu, bupati memberikan bantuan asuransi kesehatan. Harapannya, jika sakit lebih mudah berobat dan tidak lagi memikirkan biaya. Mereka juga dibantu dengan program-program pemerintah yang belum mereka rasakan. Untuk keperluan administasi kependudukan, mereka juga dibantu pengurusannya. (*)

 

Reporter : Winardi Nawa Putra

Fotografer : Humas Pemkab Jember for Radarjember.id

Editor : Winardi Nawa Putra