Nyawa Pelajar SMA Melayang di Jalan

262
DITOLONG WARGA: Warga menolong Yudha Kurniawan, 16, yang mengalami luka parah di kaki setelah tertabrak mobil box di Jalan Raya Desa Tanggul Wetan, Tanggul, Kamis (6/12) kemarin. Sayangnya, nyawanya tak tertolong.

RADAR JEMBER.ID – Sebuah kecelakaan lalu lintas merenggut korban jiwa terjadi di jalan raya jurusan Jember- Surabaya. Tepatnya di Dusun Curahbandan, Desa Tanggul Wetan, Kecamatan Tanggul, pukul 08.00 Kamis (6/12). Yudha Kurniawan, 16, siswa SMAN 2 Tanggul yang mengendarai motor Honda CBR P 4061 LK tewas setelah bertabrakan dengan mobil truk box L 8067 YK.

Yudha yang berasal dari Dusun Krajan, Desa Karang Semanding 7, Bangsalsari, meninggal beberapa menit setelah kejadian di Puskesmas Tanggul. Korban mengalami luka parah di bagian kaki kanannya yang hancur setelah terlindas mobil box.

Warga yang mengetahui kejadian langsung menolong korban yang tergeletak di tengah jalan. Sementara mobil box yang disopiri Kasmunin, 47, warga Kecamatan Sedati, Sidoarjo, langsung berhenti.

Kecelakaan diawali korban yang mengendarai motor Honda CBR dari arah Timur dengan kecepatan tinggi. Sebelum terjadi laka, korban menggeber motor barunya dengan mendahului kendaraan di depannya. Saat mendahului kendaraan, bersamaan muncul mobil box yang juga dengan kecepatan tinggi dari arah barat.

Karena jarak yang terlalu dekat, korban tidak bisa menghindari. Motor korban langsung menabrak bagian depan truk box yang disopiri Kasmunin. Benturan cukup keras membuat korban terpental bersama motornya ke jalan aspal. Korban luka cukup parah di bagian kaki kanannya hingga hancur.

Kejadian itu langsung dilaporkan ke Pos Lantas Tanggul dan selanjutnya petugas langsung mendatangi lokasi. Warga sekitar banyak yang takut untuk menolong korban, karena kaki kanannya hampir putus, sehingga menunggu mobil polantas datang. “Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Tanggul. Tetapi beberapa waktu dirawat, korban meninggal,” ujar Edi, 50, yang ikut ke Puskesmas.

Kapolsek Tanggul AKP Harjito melalui Kanitlantas Polsek Aiptu Joko Lelono membenarkan terjadinya laka lantas yang menewaskan pengendara sepeda motor. Terjadinya kecelakaan itu bermula dari pengendara sepeda motor yang tercatat pelajar SMA 2 Tanggul berusaha mendahului kendaraan di depannya.  (*)

Lantas Polsek For Radarjember.id

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor : Narto