Tim Putra Basket SMPN 7 Jember Juara di Harjaba Cup

Kado Istimewa untuk Sekolah

22
KAMPIUN HARJABA CUP: Skuad putra bola basket SMPN 7 Jember berhasil menjadi juara dalam turnamen Harjaba Cup 2018.

RADAR JEMBER.ID – Tim putra bola basket SMPN 7 Jember meraih juara satu. Hasil membanggakan tersebut mereka raih dalam kejuaraan Basket Open Turnamen Harjaba Cup 2018 se-Karesidenan Besuki. Di laga final beberapa hari lalu yang digelar di GOR Sahabat Banyuwangi, SMPN 7 Jember berhasil mengalahkan lawannya SMPN 1 Giri Banyuwangi, dengan skor 77-71.

Sebelumnya, di babak penyisihan SMPN 7 Jember mengandaskan tiga lawannya. Yakni SMP 1 Cluring (54-12), SMP 2 Genteng (62-30), dan di fase semifinal membungkam SMPK Alethea (83-17).

Asisten pelatih SMPN 7 Jember, Ivan Hari Purnomo, sangat mengapresiasi pemainnya. Di turnamen tersebut, skuadnya tak menargetkan menjadi jawara. “Sebenarnya kami tak memasang target untuk juara. Minimal masuk di laga final saja sudah bagus,” ucapnya.

Rata-rata skuad SMPN 7 Jember terdiri atas pemain kelas dua dan tiga. Ivan menambahkan, di laga puncak timnya semakin terpacu menjadi juara. Sebab, sebelumnya mereka sudah mengetahui kekuatan lawannya di turnamen lain.

“Anak-anak semakin semangat dan percaya diri untuk juara, karena awal bulan ini (1/12) kami merayakan HUT SMPN 7. Juara ini sekaligus menjadi hadiah ulang tahun sekolah kami,” imbuh Ivan. (*)

SMPN 7 Jember for Radarjember.id

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Hadi Sumarsono