GTT Jember Dapatkan Jaminan Asuransi Kesehatan dan Ketenagkerjaan

24
BAHAS GTT: Bupati Jember dr Hj Faida MMR saat acara Sholawatan yang digelar rutin setiap Malam Jumat Manis di Pendapa Wahyawibawagraha, Kamis malam (6/12/2018) menyampaikan jika GTT dapat jaminan asuransi kesehatan dan ketenagakerjaan.

RADARJEMBER.ID – Upaya mensejahterakan para Guru Tidak Tetap (GTT) dalam bentuk pemberian asuransi kesehatan dan ketenagakerjaan untuk ribuan GTT di Kabupaten Jember merupakan sejarah baru, yang belum pernah dilakukan sebelumnuya. “Sejarah mencatat, baru pertama kalinya guru tidak tetap di Kabupaten Jember mendapatkan jaminan asuransi kesehatan dan asuransi ketenagakerjaan,” ungkap Bupati Jember dr Hj Faida MMR saat acara Sholawatan yang digelar rutin setiap Malam Jumat Manis di Pendapa Wahyawibawagraha, Kamis malam (6/12/2018).

Lebih jauh bupati mengatakan, pada kenyataannya banyak hal yang tidak dinikmati GTT sebelumnya. Banyak hal baik terjadi pada pemerintahan saat ini, baik pusat maupun daerah. Terkait GTT ini, bupati menjelaskan, jalan bagi GTT untuk mendapatkan SK. Pertama lulus CPNS dan kedua mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Bupati menjelaskan, para bupati telah bertemu dengan presiden Joko Widodo untuk memperjuangkan nasib GTT, supaya ada payung hukum yang jelas, supaya ada guru kontrak yang gaji dan honornya sama dengan PNS. Akhirnya ditandatangani presiden, sehingga GTT punya kesempatan. Selain jalur PNS untuk meningkatkan kesejahteraan, ada jalur PPPK sesuai formasi yang ada di daerah. Jalur ini diatur sedemikian rupa untuk memberi peluang lebih. Kebijakan yang berpihak kepada kepentingan mutu pendidikan, pengisian formasi guru negeri non PNS. (*)

Reporter : Winardi Nawa Putra

Fotografer : Humas Pemkab Jember for Radarjember.id

Editor : Winardi Nawa Putra