80 Wasit Ikuti Penataran IPSI

38
PENATARAN WASIT. IPSI Kabupaten Jember menginginkan wasit pemimpin pertandingan bisa tampil lebih profesional

RADAR JEMBER.ID – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Jember menggelar penataran wasit di Aula SDN Slawu 3. Sebanyak 80 wasit dari berbagai perguruan pencak silat di Kabupaten Jember yang mengikuti kegiatan ini. Perinciannya, ada 60 orang wasit baru dan 20 orang wasit senior.

Menurut  M. Hasyim, Sekretaris IPSI Kabupaten Jember, penataran diadakan selama tiga hari mulai tanggal 7-9 Desember 2018. “Penataran ini diadakan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas wasit IPSI Kabupaten Jember. Peserta penataran ini akan diturunkan di kejuaraan IPSI Jember Cup pertengahan bulan Desember 2018 ini,” jelas Hasyim.

Pada penataran wasit kali ini, kata dia, semua peserta bakal mendapatkan teori terkait kepemimpinan dan peraturan pertandingan dari kepengurusan IPSI Kabupaten Jember. “Di hari kedua, keseluruhan peserta penataran wasit ini akan diberikan materi wasit IPSI jurus wajib di Alun-Alun Jember. Pada hari terakhir, mereka diharuskan mengikuti praktek perwasit jurian,” imbuh Hasyim. Dikatakan pula oleh Hasyim, keseluruhan peserta akan mendapatkan sertifikat dan berhak memimpin pertandingan di lingkungan IPSI Jember. (*)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Winardi Nawa Putra