Kenapa Takut Bidah Jadi Skripsi Terbaik

451
SKRIPSI TERBAIK FD: Agus Angga Rizky menerima piagam penghargaan dari Wakil Rektor II Drs H. Mutohar MA.

RADAR JEMBER.ID – AGUS Angga Rizky, mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) meraih skripsi terbaik di Fakultas Dakwah. Dia menulis skripsi dengan judul Peran Pustaka Ilmu Sunni Salafiyah – Kenapa Takut Bidah (PISS-KTB) dalam mengomunikasikan pesan Islam di media virtual.

Angga meneliti peran salah satu komunitas di dunia maya, yakni PISS KTB yang menyediakan ruang diskusi tentang berbagai permasalahan keislaman di dunia maya. Meskipun komunitas ini berada di dunia maya, proses maupun hasil diskusinya tidak jauh berbeda dengan komunitas diskusi keislaman di dunia nyata.

Belajar melalui media virtual mempermudah komunikasi. Komunitas PISS-KTB tidak hanya memiliki akun grup Facebook. Namun juga punya aplikasi e-book, website, dan mesin pencarian tentang keislaman.

Dirinya tertarik untuk mengetahui peran dan faktor pendukung maupun faktor penghambatnya dalam menyampaikan pesan Islam di media virtual. Hasilnya, komunitas itu memfasilitasi tempat diskusi keislaman.

Menyebarkan informasi keislaman, memberikan bahan edukasi, meyakinkan member, mempererat ukhuwah islamiyah. Kemudian, faktor pendukungnya adalah terkenal di dunia maya, jawaban yang efektif, totalitas para mujawwib dan lainnya.

Dia menyarankan bagi pengguna media virtual agar menggunakan media (internet) dengan baik. Terutama bagi yang ingin mencari materi atau belajar tentang keislaman. Sebab, banyak materi tentang keislaman yang tersebar, bahkan materi  yang ektsrem. (*)

IAIN for Radarjember.id

Reporter :

Fotografer :

Editor :