IPSI Raih Delapan Medali

12
RAIH MEDALI: IPSI Bondowoso berhasil meraih delapan medali di Ciracas, Jakarta Timur. Geliat pencak silat di Bondowoso semakin bagus.

BONDOWOSO RADAR JEMBER.ID – Perkembangan pencak silat diam-diam semakin bagus. IPSI Bondowoso terus meningkatkan kemampuan para atlet dengan mengirim ke berbagai ajang pertandingan. Seperti dalam Piala Kemenpora di Ciracas, Jakarta Timur, atlet silat Bondowoso berhasil membawa pulang delapan medali emas.

Ketua IPSI Bondowoso, Sunargi mengatakan, kontingen Bondowoso pertengahan November itu mengirim 8 pesilat. Kategorinya sekolah dasar (SD). Ternyata dari seluruh atlet mampu membawa pulang 5 medali emas dan 3 medali perak. “Kami tidak menyangka, sebab jumlah peserta yang datang dari seluruh Nusantara sangat banyak,” terangnya.

Kejurnas Pencak Silat Piala Kemenpora itu mempertandingkan antar perguruan pencak silat. Diikuti sekitar 1.594 peserta dari 34 perguruan pencak silat dan total keseluruhan sebanyak 353 tim. Sementara peserta yang berasal dari siswa sekolah dasar ada 630 atlet, kemudian peserta SMP 463 atlet serta remaja dan dewasa 501 atlet.

Selain itu, kini IPSI Bondowoso tengah mempersiapkan Praporprov 2019. Akhir tahun ini, IPSI juga menggulirkan kejuaraan silat memperebutkan Piala Bupati Bondowoso. Sunargi menyebut, pesertanya diperkirakan akan ada 500 pesilat yang berasal dari perguruan pencak silat yang ada di kabupaten Bondowoso.

Pertandingan itu katanya, adalah ajang latihan bagi para atlet. Sebab, bisa melatih mental dan bisa sebagai ajang untuk mengukur diri. Sehingga bisa kembali melakukan evaluasi dan meningkatkan kemampuan. (*)

Sunargi for Radarjember.id

Reporter : Solikhul Huda

Fotografer : Istimewa

Editor : Shodiq Syarief