Gelar Kursus Pelatih Lisensi D

Datangkan Instruktur Jerman dan Australia

21
TIMBA ILMU: Sejumlah peserta tampak begitu antusias ketika mengikuti proses kursus kepelatihan di Stadion Semeru Lumajang. Apalagi ada instruktur dari luar negeri yang didatangkan panitia.

LUMAJANG RADAR JEMBER.ID – Kursus kepelatihan sepak bola digelar di Lumajang. Sejak 26 sampai kemarin, agenda PSSI itu digelar di lapangan Stadion Semeru Lumajang. Ada 30 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Sebanyak 20 di antaranya adalah guru SD dan SMP di Lumajang, sedangkan sisanya adalah peserta umum.

Pelatihan ini berlangsung cukup lancar dan mendapatkan antusias dari para peserta. Apalagi, panitia juga menghadirkan instruktur berpengalaman, langsung dari luar negeri, yakni Australia dan Jerman. Acara tersebut dibuka oleh H. Ngateman SH selaku Ketua KONI Lumajang, dan ditutup oleh H Thoriq Alkatiri selaku Exco Asprov PSSI Jatim.

Miko Agus Pribadi, Sekretaris KONI Lumajang menjelaskan, kursus kepelatihan ini adalah kursus pelatih sepak bola berlisensi D nasional. “Ini kursus pelatihan pelatih lisensi D nasional. Tanggal 26 sampai tanggal 3 Desember,” ungkapnya. Instruktur yang datang adalah instruktur dari Asisten Timnas Indonesia, ada juga instruktur asisten Lucas Tumbuan.

Sejumlah tokoh sepak bola juga hadir mengikuti acara tersebut yang digelar selama sepekan ini. Mengenai peserta, Miko mengatakan ada sekitar 30 orang peserta setiap kelasnya, dan kemarin ada satu kelas. Terdiri atas 20 kuota guru SD dan SMP. Sisanya yang 10 peserta diambil dari peserta umum.

Kegiatan ini menurut dia adalah termasuk agenda PSSI yang bekerja sama dengan KONI Lumajang. “Agenda PSSI yang harus mencetak ratusan pelatih berlisensi D. Ada 20 kuota lebih ke pembangunan karakter pelajar,” katanya. Acara tersebut yang berjalan selama sepekan itu berlangsung meriah dan mendapat antusias dari peserta. Termasuk instruktur.

Ada  interaksi yang dilakukan dengan sejumlah murid SD juga. “Ini kerja sama dengan Jerman dan Australia. Kita optimalkan untuk mencetak generasi sepak bola yang berkarakter,” pungkasnya. (*)

KONI Lumajang for Radarjember.id

Reporter : Hafid Asnan

Fotografer : Istimewa

Editor : Rangga Mahardhika