BPJS Kesehatan Salurkan OSR

13
SALURKAN OSR: BPJS Kesehatan menyalurkan OSR sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Bondowoso.

BONDOWOSO RADAR JEMBER.ID – Sebagai bentuk kepedulian, BPJS Kesehatan menyalurkan Organization Social Responsibility (OSR). Penyaluran OSR itu bertempat di pendapa Bupati Bondowoso Senin kemarin (3/12). Ada tiga masjid yang menjadi sasaran. Yakni Masjid At Taqwa Kecamatan Wringin, Masjid Darul Karomah Poncogati-Curahdami, dan Masjid Al Azhar Kecamatan Wonosari.

Hernina Agustin, Kepala BPJS Kesehatan Banyuwangi yang membawahi Kantor Cabang BPJS Bondowoso hadir langsung dalam penyerahan tersebut. Acara penyerahan itu dilakukan bersama Bupati Bondowoso Salwa Arifin di Forum Silaturahmi Tomas, Toga dan Masyarakat dengan Forpimda Bondowoso. Hadir juga Kajari Bondowoso, Wakapolres Bondowoso, serta berbagai tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kepala BPJS Hernina Agustin mengungkapkan, bantuan yang diberikan berupa pembelian bahan bangunan. Bantuan itu sebagai wujud kepedulian BPJS Kesehatan kepada masyarakat. Menurutnya, BPJS Kesehatan sebagai badan hukum publik yang ditunjuk untuk menyelenggarakan JKN-KIS, juga mempunyai tanggung jawab sosial. “Tanggung jawab itu diwujudkan dengan pemberian OSR,” ujarnya.

Hernina menambahkan, untuk Bondowoso, kepesertaan BPJS Kesehatan sampai akhir November 2018, sebanyak 602.770 jiwa atau 77,10 persen dari total penduduk 781.753 jiwa. Mereka adalah penduduk yang sudah terdaftar dalam kepesertaan program JKN-KIS. Harapannya semakin banyak lagi masyarakat yang sadar untuk ikut menjadi peserta BPJS Kesehatan. Sebab, prinsip yang digunakan adalah gotong royong.

Bupati Bondowoso Salwa Arifin menyambut baik adanya pemberian OSR ini. Dengan adanya sentuhan dari OSR, harapannya masjid yang menjadi sasaran bisa meningkatkan pembangunan. Selain itu, bupati berpesan agar masyarakat tidak hanya semangat membangun masjid, namun harus meningkatkan ibadah di dalam masjid.

“Harus giatkan salat lima waktu, jadikan masjid sebagai mimbar ilmu dan mengarahkan masyarakat untuk gemar beribadah,” ungkap bupati yang telah mengeluarkan imbauan salat berjamaah tersebut. (*)

Reporter : Eko Saputro

Fotografer : Eko Saputro

Editor : Rangga Mahardhika