Road to ISEF, BI Suguhkan Talkshow hingga Sosialisasi Bank Syariah

RAMAI: Pameran Perbankan Syariah dan UMKM yang digelar di Lippo Mall dihadiri langsung Bupati Jember dr Hj Faida MMR.

RADAR JEMBER.ID – Pameran Perbankan Syariah dan UMKM yang digelar 2 Desember 2018 di Lippo Mall dihadiri langsung Bupati Jember dr Hj Faida MMR. Acara yang berlangsung sekitar pukul 09.00 ini merupakan road to ISEF (Indonesia Sharia’a Economic Festival ) 2018. Bank Indonesia menjadi penyelenggara ISEF yang sudah berlangsung untuk tahun kelima. Pada tahun ini, Bank Indonesia Wilayah Jember menghadirkan berbagai kegiatan. Seperti Talkshow, Bedah Buku, dan kegiatan sosialisasi.

Pada kesempatan membuka ISEF, Bupati Faida mengapresiasi kegiatan ISEF yang mampu mengangkat nilai ekonomi dan wadah marketing bagi UMKM. Selain ratusan tamu undangan hadir, juga terlihat stand UMKM yang dihadirkan langsung dengan hasil produknya. “Bank Indonesia ini sebagai pemersatu. Jenis UMKM yang sama disatukan dan digabung, mampu menjadikan peluang para UMKM meraih target ke depan,” ujarnya.

Bupati Jember dr Hj Faida MMR

Selain tentang UMKM, ISEF ini juga membahas tentang perbankan syariah. “Jember ini pondok pesantrennya banyak. Melalui forum ISEF ini, kita maksimalkan betul menjadi forum untuk meningkatkan perbankan syariah di Jember,” ujarnya.

 

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jember Hestu Wibowo

Sementara itu, Hestu Wibowo, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jember menegaskan, pelaksanaan ISEF secara pusat digelar di Surabaya pada tanggal 11-15 Desember mendatang. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Jember dan wilayah Bank Indonesia lainnya. Tujuannya adalah untuk menggaungkan kegiatan yang di pusat.

“Agar masyarakat Jember juga merasakan antusias dan manfaat kegiatan ISEF ini. Mudah-mudahan dengan event ini ekonomi syariah meningkat. Seperti nasional diangka 4,84 persen. Saya yakin kegiatan ini mampu meningkatkan usaha, salah satunya dapat menjadi ekspor produk berbasis halal,” paparnya. (*)

Reporter : Pradini Anjar Agustin

Fotografer : Lintang Anis Bena Kinanti

Editor : Winardi Nawa Putra