Mayat Terlentang di Gubuk Tengah Sawah

239

RADARJEMBER. ID – Sesosok mayat ditemukan warga di sebuah gubuk persawahan di Dusun Curahrejo, Desa Curahtakir, Kecamatan Tempurejo, Senin (12/11) sekitar pukul 05.00 WIB. Belakangan diketahui, korban bernama Sukarman, 57, warga Jl. Kenanga Lingkungan Ledok, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates.

Informasinya, korban bersama keluarga berdomisili di Desa Curahtakir sejak tahun 2012 silam. Mayat korban pertama kali ditemukan Toyib, 60, warga setempat. Saat itu, Toyib hendak beraktifitas di sawahnya. Kemudian, dia menuju gubuk untuk menaruh barang. Saat itulah, dia melihat orang dalam posisi tengkurap. Saat dibangunkan, ternyata tidak ada respon. Saat itulah Toyib menyadari bahwa korban sudah meninggal dunia.

Saat itu juga, Toyib lari untuk mengabarkan kejadian itu kepada warga sekitar. Kemudian, kejadian itu dilaporkan ke Polsek Tempurejo. Tak lama berselang, petugas datang untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Setelah meminta keterangan dari saksi, mayat tersebut dibawa ke Puskesmas Tempurejo untuk keperluan visum.

Petugas medis tidak menemukan tanda-tanda mencurigakan pada tubuh korban. Diduga kuat, korban meninggal karena sakit. Namun untuk memastikan kematian korban, polisi berinisiatif melakukan otopsi ke RSD dr Soebandi Jember. Namun pihak keluarga menolak. Setelah menandatangani surat pernyataan penolakan otopsi, jenazah diserahkan kepada keluarga.

Kapolsek Tempurejo AKP Suhartanto, membenarkan kejadian itu. Berdasarkan keterangan keluarga, korban memiliki riwayat sakit stroke dan darah tinggi. “Kemungkinan korban meninggal karena penyakitnya kambuh,” ujar kapolsek.
Masih menurut keluarga, korban meninggalkan rumah tanpa pamit pada hari Sabtu (10/11) sekitar pukul 21.00 WIB, ujar Suhartanto. (*).

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor : Winardi Nawa Putra