Mansurun; Mahasiswa Sukses Garap Jasa Gambar dengan Pensil

67
KREATIF: Mansurun saat memamerkan orderan hasil gambar pensil artis terkenal

RADARJEMBER. ID  – Ide kreatif bisa datang kepada siapa pun. Peluang usaha pun bisa muncul dengan cara jeli memanfaatkan hal-hal kreatif. Salah satunya yang dilakukan Mansurun, Mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember (FEB Unej ) yang berhasil mengubah ide kreatifnya menjadi pundi-pundi uang. Yakni melayani jasa melukis dengan pensil.

Mansur mengatakan, ide kreatif menggambar manual awalnya hanya iseng dan hanya memanfaatkan waktu luang. ”Saya nggak ikut kursus atau ikut komunitas gambar. Hanya lihat di media online seperti YouTube ” katanya.

Mansur menegaskan, tidak semuanya orang yang pintar gambar itu bakat dari lahir, tapi bisa dari kesungguhan diri. Mansur awal mula membuka jasa gambar jenis scribble dan satu objek gambar dihargai Rp 25 ribu. Pria asal Kebumen itu pun berhasil menambah uang saku dan memanfaatkan waktu luang dengan cara yang bermanfaat. ”Saya mempromosikan jasa gambar itu lewat ig dan dari teman ke teman. Alhamdulillah hasilnya lumayan,” terangnya.

Mansur dalam membuka jasa gambar lebih memfokuskan gambar manual dengan pensil, meskipun terkadang melanyani jasa gambar dengan aplikasi seperti photoshop. ”Bisa gambar itu tidak perlu mikir, tapi langsung saja kerjakan. Bagus tidaknya hasil gambar itu tergantung jam tayang,” ujarnya. (*)

Foto: Mansur for RADARJEMBER.ID

Reporter : Nurul Azizah

Fotografer : Istimewa

Editor : Winardi Nawa Putra