Tim FH Unej Ambil Bagian dalam Turnamen Olahraga Fakultas Hukum Se-Indonesia

Kurang Beruntung di Lawlympic

9
PETIK PELAJARAN: Skuad futsal Fakultas Hukum Unej ambil banyak pelajaran di turnamen futsal nasional.

RADAR JEMBER.ID – Lawlympic turnamen futsal dan basket se-Fakultas Hukum seluruh universitas di Indonesia digelar di Gedung Balai Santika kampus Universitas Padjajaran (Unpad) Jatinangor Bandung, 31 Oktober sampai 7 November, kemarin. Tim FH Universitas Jember (Unej) juga turut ambil bagian dalam turnamen tahunan tersebut.

Namun, FH Unej hanya mengirim tim futsal pria saja dalam Lawlympic kali ini, dengan 14 pemain. Menurut Kevin Ali Rakhmadi, salah satu pengurus tim Futsal FH Unej yang juga anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gymnastic, pihaknya tak mengirim tim basket. Sebab, bertepatan dengan persiapan bertanding dalam turnamen yang ada di Jember.

Dalam Lawlympic futsal, FH Unej belum bisa berbuat banyak. Mereka gugur di babak penyisihan grup. Dari tiga kali main, FH Unej menelan tiga kali kekalahan. Dengan memasukkan enam gol dan kemasukan 12 gol.

Padahal, sebelum turun di Lawlympic tahun ini, torehan apik diraih FH Unej. Mereka mampu menyabet beberapa gelar juara. Seperti juara satu ESC Cup, juara satu Farmasi Cup IKIP Adi Buana Surabaya, dan juara satu Trofeo Fassenden Cup.

“Penyelesaian akhir rekan-rekan masih kurang. Ini menjadi evaluasi kami ke depannya,” ujar Kevin.

Futsal FH Unej sendiri harus lebih banyak turun di turnamen futsal tingkat nasional. Selain menambah jam terbang para pemainnya, juga untuk melatih mental bertanding di pertandingan ketat tingkat nasional. Yang jelas, berbeda dengan turnamen se-Jember ataupun Jawa Timur.

“Kami lemah saat terkena counter attack. Pertahanan kami selalu rapuh, dan lawan banyak mencuri gol dari serangan balik,” pungkas Kevin. (*)

Gymnastic FH Unej for Radarjember.id

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Istimewa

Editor : Hadi Sumarsono