Hujan Disertai Angin, Pohon Roboh Macetkan Jalan

87
ROBOH: Pohon yang roboh langsung dibersihkan agar jalan tidak semakin macet

RADARJEMBER.ID – Angin kencang disertai hujan terjadi di wilayah Kecamatan Sukorambi. Akibatnya, satu pohon jenis kayu kas roboh ke jalan raya jurusan Desa Sukorambi dengan Desa Dukuhmencek di Dusun Botosari, Desa Dukuhmencek, Kecamatan Sukorambi Kamis (8/11) pukul 14.00.

“Beruntung saat pohon milik Tafa , wargs Dusun Cempakaan, Desa/Kecamatan Sukorambi ukuran besar roboh, tidak ada pengendara yang melintas. Biasanya jalur yang menghubungkan dua desa tersebut banyak kendaraan yang lewat,” ujar Bripka Ronggo Warsito, anggota Polsek Sukorambi.

Pohon yang roboh ke jalan juga menimpa jaringan PLN yang ada di utara jalan. Bahkan, satu orang yakni sopir truk sempat terjebak di dalam pos. Beruntung saat pos itu roboh, masih ada rongga sehingga masih selamat. Warga yang mengetahui ada orang terjebak langsung memberikan pertolongan. Tetapi warga juga tidak langsung menolong, karena ada kabel PLN yang sudah ada di jalan aspal dan di atas pos yang sudah ambruk.

Sementara, tiang PLN yang patah dan jaringan PLN yang putus masih dalam perbaikan petugas PLN Jember. Pohon yang roboh ke jalan ini langsung dilakukan pemotongan oleh anggota Tim TRC BPBD Jember. Sementara, jalan yang menghubungkan dua sempat putus total.(*).

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Winardi Nawa Putra