Suryanaga Menang Tipis atas Persek Pasuruan 1-0

Ayo Lolos Nasional

15

RADAR JEMBER.ID – Dua kali kemenangan diraih Suryanaga di kota Bung Karno Blitar dalam Piala Soeratin U-15. Harapan melaju ke laga final dan menjadi juara untuk mewakili Jawa Timur di babak Nasional menjadi target Suryanaga.

Dalam babak 16 besar (3/11), Suryanaga berhasil meraih kemenangan melalui adu penalti 3-2 (0-0) atas Triple-S Kediri, di Stadion Supriyadi Blitar. Di babak 8 besar (6/11), tim besutan pelatih Hendri Puji ini kembali meraih kemenangan tipis. Kali ini Persek Pasuruan harus mengakui keunggulan tim yang berangkat ke Blitar dengan modal pas-pasan ini. Suryanaga menang 1-0.

Gol semata wayang Suryanaga dicetak oleh kapten kesebelasannya, Ryan Hidayat di babak kedua, melalui tendangan 12 pas. Dengan kemenangan tersebut, Suryanaga bakal melaju ke partai semifinal sore ini (8/11). Lawan yang akan dihadapinya yakni SSB Prabu Beji Tulungagung.

“Masuk di empat besar ini menjadi sebuah prestasi tersendiri bagi pemain muda Jember. Anak desa yang dapat berbicara banyak di tingkat Jawa Timur,” ucap Denny Ariyanto, pengurus Suryanaga kepada Jawa Pos Radar Jember melalui sambungan telepon.

Meladeni Prabu Beji, Denny mengaku jajaran tim pelatih sudah mendapat gambaran permainan lawan. Kerja sama tim Prabu Beji patut diwaspadai oleh Suryanaga. “Permainan anak-anak sudah lebih baik ketimbang lawan Triple-S. Mereka sudah mulai bisa keluar dari tekanan. Problem pemain muda ya seperti ini, masih gugup di awal-awal,” ujar Denny.

Selain masih gugup di awal pertandingan, penyelesaian akhir jadi pekerjaan rumah bagi Suryanaga dalam mengasah insting gol barisan depannya.

Dua laga dalam waktu normal, Suryanaga hanya mencetak satu gol. Itu pun tercipta dari tendangan penalti. Sedangkan calon lawannya Prabu Beji dalam laga waktu normal mampu melesakkan empat gol. Lini belakang Suryanaga wajib mewaspadai striker Prabu Beji nanti sore.

“Jam terbang pemain kami juga masih buruk. Karena belum terbiasa bermain ketat di kompetisi internal. Ini yang menjadi kendala kami saat turun di turnamen seperti ini,” jelasnya.

Denny menambahkan, pentingnya kompetisi internal usia dini yang berjenjang di Jember. Sebab, para pemain bisa merasakan banyaknya pertandingan dengan tekanan, yang nanti akan melatih mental bertandingnya. (*)

Suryanaga Jember for Radarjember.id

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Istimewa

Editor : Hadi Sumarsono