Advokat Muda Jember Dukung Langkah Kejaksaan Berantas Korupsi

76
DUKUNG KEJAKSAAN. LBH Ferari Jember saat melakukan audiensi di Kejaksaan Negeri Jember

RADARJEMBER.ID – Langkah Kejaksaan Negeri Jember memberantas korupsi sesuai slogan pemerintahan Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR dan Wakil Bupati Jember Drs KH Muqit Arief yang tegak lurus, mendapat dukungan penuh dari advokat. Dukungan itu disampaikan sejumlah advokat muda Jember yang tergabung dalam Lembaga Bantuan Hukum Federasi Advokat Republik Indonesia (LBH Ferari) saat melakukan audiensi di ruang kerja Kepala Kejaksaan Negeri Jember Ponco Hartanto, SH,MH

Saat mendatangi kejaksaan negeri LBH Ferari Jember, mereka didampingi Sekjen LBH Ferari Pusat Dwi Heru Nuroho SH. Dikatakan Heru, LBH Ferari melihat kesungguhan Kejaksaan Negeri Jember dalam memberantas korupsi. “Hari ini kita melakukan pertemuan di Kejaksaan Negeri Jember. LBH Ferari sepakat usut tuntas kasus korupsi di Jember,” kata Heru.

Menurut pantauan Heru, Kejaksaan Negeri Jember telah melakukan tindakan preventif. “Seperti aplikasi Ayo Kawal Uang Desa (AKUD) serta pendampingan TP4D. Selain itu, Kejaksaan Negeri Jember menindak tegas pelaku korupsi,” tegas Heru. Apalagi saat ini, korupsi tidak saja dilakukan oleh oknum birokrat. Tidak sedikit pelaku tindak pidana korupsi ini adalah oknum swasta.

Penuntasan kasus korupsi itu tidak lain agar aset dan uang negara bisa terselamatkan. Sebagai advokat, kata Heru, mereka merasa terpanggil untuk membantu tugas kejaksaan. Apalagi LBH Ferari memiliki motto profesional religius.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Jember Ponco Hartanto SH MH merasa senang LBH Ferari memberikan perhatian besar terhadap kinerja kejaksaan memberantas korupsi, untuk mengusut tuntas permasalahan korupsi itu perlu sinergitas profesional. “Sinergitas itu telah ditunjukan oleh LBH Ferari Jember, karena kejaksaan dan advokat itu sama-sama penegak hukum,”jelas Ponco.(*)

Foto: LBH Ferari For RadarJember.id

 

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Istimewa

Editor : Winardi Nawa Putra