Sosok Sopir Humoris, Perusahaan Ikut Berduka, Ramai-Ramai Takziah Gunakan Bus Pariwisata

964
IKUT BERDUKA. Karyawan P.O Jember ikut Takziah ke rumah Almarhum Iswanto di Sumberbaru menggunakan bus pariwisata.

RADARJEMBER.ID – Suasana duka dirasakan oleh PO.Bus Jember Indah, saat mengetahui Iswanto, sopir bus tewas ketika kendaraan yang dikemudikannya menabrak SPBU Mangli di Jl. Brawijaya Selasa (6/11) sekitar pukul 19.45 hingga mengakibatkan bus dan SPBU Mangli terbakar.

Kejadian tersebut membuat teman kerja Iswanto di P.O Jember Indah ikut merasa kehilangan. Karena itu, mereka ramai-ramai ikut takziah menggunakan bus pariwata milik perusahaan tersebut ke Sumberbaru, tempat tinggal almarhum.

Dari keterangan Robi Martono, salah seorang karyawan PO Jember Indah, takziah itu diikuti oleh 55 orang dan mereka berangkat pukul 0.9.00 WIB.
“Takziah itu adalahk merupakan ungkapan rasa duka cita mendalam dari karyawan PO.Jember Indah. Sebelum berangkat kita tadi sempat melakukan penggalangan dana secara spontanitas,” jelas Robi.

Menurut Robi, almarhum Iswanto bekerja sebagai sopir di PO.Jember Indah baru 2 tahun lalu. Sebelumnya Iswanto adalah sopir ekspedisi di perusahaan lain.
Di mata Robi dan teman sekerja di P.O Jember Indah, Iswanto sosok yang tidak banyak bicara, mudah bergaul dan memiliki rasa humor tinggi.

“Sebelum berangkat Iswanto suka bercanda di pos satpam. Dia itu sudah enam bulan mengemudikan bus Patas jurusan Jember- Surabaya PP,” ujar Robi.
Dari catatan perusahaan tersebut, Iswanto adalah sopir yang berpengalaman. Awalnya almarhum pernah menjalankan bus trayek Jember-Situbondo PP. (*)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Winardi Nawa Putra