OTT di Dispendukcapil, Polres Dapat Ucapan

65
APRESIASI: Polres Jember mendapatkan beberapa ucapan selamat atas keberhasilan membongkar praktik pungli di Dispendukcapil Jember. Tim Saber Pungli sukses melakukan OTT dispendukcapil.

RADAR JEMBER.ID Operasi tangkap tangan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil oleh Polres Jember banyak mendapat apresiasi masyarakat. Bahkan, beberapa elemen mengngkapkannya dengan mengirimkan papan ucapan selamat.

Sejak kemarin, papan ucapan selamat itu terlihat berjejer di Mapolres Jember. Diantaranya dikirimkan sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan komunitas antikorupsi Jember dan Masyarakat Jember Peduli Korupsi. Mereka menilai, Tim Saber Pungli Polres Jember sukses membongkar praktik pungli yang diduga lama berlangsung di Dispendukcapil Jember.

Kapolres Jember AKPB Kusworo Wibowo menilai, banyaknya ucapan dari masyarakat itu sebagai apresiasi positif. “Ucapan bunga kami apresiasi positif, ini penilaian masyarakat,” katanya. Melalui pemberian penghargaan itu, Kapolres berharap semoga bisa menjadi perbaikan bagi semuanya. Terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kusworo menyampaikan, sejauh ini tidak ada yang mempersulit jalannya pemeriksaan. Semua saksi yang diperiksa kooperatif dan berjalan lancar. “Sudah ada 30 saksi yang diperiksa,” tuturnya.

Namun, dari pemeriksaan itu, belum ada tersangka baru yang ditetapkan. Masih terus dilakukan pemeriksaan. Tersangka yang ditetapkan masih tetap, yakni mantan Kepala Dispendukcapil Sri Wahyuniati dan Abdul Kadar.

Polres Jember juga terus melakukan penelusuran lewat data dari komputer yang disita saat penggeledahan. “Apakah  datanya bermanfaat atau tidak untuk perkara ini,” jelasnya.

Selain itu, ketika diminta tanggapan tentang warga yang melaporkan perkara KTP ganda, Kusworo menyatakan laporan mereka tetap diterima oleh Polres Jember. “Apakah peristiwa pidana atau bukan, kami lakukan penyidikan terlebih dahulu,” pungkasnya. (*)

Reporter : Bagus Supriadi, Narto

Fotografer : Jumai

Editor : MS Rasyid