Ingin Mengabdi di Bondowoso

78
Mega Delfiana Bachtiar

BONDOWOSO RADAR JEMBER.ID – Mega Delfiana Bachtiar baru saja menyelesaikan studi dokternya di Universitas Hangtuah Surabaya. Tepatnya 25 Oktober lalu. Menjadi dokter adalah cita-citanya sejak kecil. Menariknya, putri dari Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmad ini ingin selalu kembali ke Bondowoso. Bahkan, dia ingin mengabdi di tanah kelahirannya.

Kepada Radarjember.id, Mega menuturkan keinginannya kembali ke Bondowoso sangatlah besar. Prinsipnya, ketika bisa membangun Kota Bondowoso, mengapa harus membangun kota orang. Karenanya, sejak lulus ia ingin kembali ke Bondowoso. “Saya ngeliat papa dan mama yang suka bantu orang, saya juga pengen bantu orang, namun di jalan yang berbeda. Karenanya, saya ingin jadi dokter,” ujar alumnus SMAN 2 Bondowoso tersebut.

Niatan untuk bisa membantu orang lain itu sesuai dengan prinsip hidupnya. Yakni selalu melakukan yang terbaik. Baginya, melakukan yang terbaik itu tidak hanya pada saat kuliah atau sekolah, namun melakukan yang terbaik untuk kehidupan. Sedangkan sebaik-baiknya perbuatan adalah membantu sesama yang membutuhkan.

Apalagi, katanya, profesi seorang dokter membutuhkan kecakapan berinteraksi dengan masyarakat luas, sehingga bisa luwes dalam menjalankan profesi dan bisa melihat kondisi sekitar lingkungan. “Saya ingin menolong orang dan bisa mengabdi kepada negara dan bangsa, dan Bondowoso tempatnya,” ujar dara kelahiran 3 Desember 1993 tersebut.

Usai wisuda dokter, bidikan berikutnya adalah menjadi spesialis. Sebab, ia melihat, dokter spesialis peminatnya sangat minim di Bondowoso. Para dokter yang sudah menyandang spesialis kebanyakan memilih di kota besar. Terbukti saat penerimaan CPNS, khusus dokter spesialis tidak ada yang mengisi.

Hal itu karena spesialis masih sangat dibutuhkan di berbagai tempat. Karenanya, komitmen berikutnya dia ingin menjadi dokter spesialis dan mengabdi untuk Bondowoso. (*)

Reporter : Solikhul Huda

Fotografer : Solikhul Huda

Editor : Rangga Mahardhika