ALSA Chapter Unej Gelar Dua Hari Literacy for Our Legacy

142
Sampaikan program: Nova Wulandari, Vice Directur of External Affair ALSA Local Chapter Universitas Jember saat di kantor Jawa Pos Radarjember.id

RADARJEMBER.ID – Asian Law Students`Associantion (ALSA) Local Chapter Universitas Jember (UJ) akan menggelar ajang bergengsi bertajuk ALSA CLCC (Care and Legal Coaching Clinic) UJ 2018 dengan tema Literacy for Our Legacy. Kegiatan ini direncanakan dihelat  selama dua hari mulai hari Jumat hingga Sabtu,(9-10 November 2018) di dua tempat berbeda.

Menurut Nova Wulandari, Vice Directur of External Affair ALSA Local Chapter Universitas Jember,  pada hari pertama akan digelar seminar untuk perwakilan siswa-siswi SMA kelas 3 Se-Kabupaten Jember di Fakultas Hukum Unej. “Sekaligus menyebar gerakan 100 postingan melalui media sosial,” ujarnya.

Sementara, pada pelaksanaan hari kedua, akan dilaksanakan kegiatan di SDN 5 Sidomulyo dengan mengadakan penyuluhan kepada wali murid dan guru SDN 4 Sidomulyo. “Ada dongeng untuk siswa kelas 1 sampai kelas 3 dan mengarahakn siswa kelas 4 sampai kelas 6 ke perpustakaan keliling,” ujarnya.

Nova berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan kontribusi dalam perkembangan masyarakat Indonesia. “Manfaat kegiatan ini benar-benar bisa dirasakan masyarakat sekitar. Selain itu, kegiatan ALSA CLCC ini akan semakin meningkatkan eksistensi ALSA Local Chapter Unej,” ujarnya.

Nova menambahkan, ALSA Nastional Chapter Indonesia memiliki komitmen untuk membentuk dan mengembangkan kemampuan mamber ALSA Indonesia agar sejalan dengan pilar ALSA, yaitu internationally minded, socially responsible, academically committed, dan legal skilled yang diimplementasikan melalui program kerja yang difokuskan untuk seluruh member ALSA Indonesia. (*)

Reporter : Winardi Nawa Putra

Fotografer : Winardi Nawa Putra

Editor : Winardi Nawa Putra